Setahun Bersama Tinggal di Asrama, Mahasiswa IPB Gelar Farewell Party

Selama satu tahun di asrama Rektor berharap agar setiap insan asrama dapat menjadi manusia yang lebih bermanfaat baik

Setahun Bersama Tinggal di Asrama, Mahasiswa IPB Gelar Farewell Party
Humas IPB
Ribuan mahasiswa Program Pendidikan Kompetensi Umum (PPKU) Institut Pertanian Bogor (IPB) gelar Farewell Party (FP) setelah setahun tinggal di asrama 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -Ribuan mahasiswa Program Pendidikan Kompetensi Umum (PPKU) Institut Pertanian Bogor (IPB) menghadiri Farewell Party (FP) asrama sebagai bentuk perpisahan setelah setahun lamanya bersama tinggal di asrama PPKU.

Acara ini diselenggarakan di gedung Graha Widya Wisuda (GWW), Minggu (8/7/2018).

Rektor IPB, Dr. Arif Satria hadir dalam acara farewell party ini. Dr. Arif menyampaikan beberapa hal sebagai bekal untuk mahasiswa IPB selepas dari PPKU yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas para mahasiswa.

“Anda telah melewati masa baru, satu tahun di IPB dan di asrama sebagai tempat pembinaan multibudaya dan sebagai tempat untuk belajar. Asrama dengan berbagai kelebihannya, diharapkan dapat meningkatkan kualitas mahasiswa IPB agar nanti siap melejit baik di departemen maupun  pasca kampus,” ujar Rektor.

Mimpi Nikita Mirzani Didatangi Mendiang Orangtua Saat Pertama Kali Berhijab, Uya Kuya Sampai Nangis

Selama satu tahun di asrama PPKU IPB, Rektor berharap agar setiap insan asrama dapat menjadi manusia yang lebih bermanfaat baik itu secara individual maupu secara institusional.

“Yang perlu dicermati adalah footprint atau jejak apa yang sudah kita tinggalkan dan legasi apa yang sudah kita buat serta kebaikan apa yang sudah kita torehkan. Biasanya kita hanya berpikir tentang kebaikan secara individual. Sudah saatnya sekarang kita berpikir tentang kebaikan institusional, apa yang sudah kita perbuat untuk PPKU ini. Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang memberi manfaat untuk orang lain,” tuturnya.

Dr. Arif juga mengajak mahasiswa untuk terus terpacu dalam berprestasi agar dapat meningkatkan kualitas diri serta kualitas institusi. Selain itu Rektor mengajak mahasiswa menjadikan kampus sebagai tempat persemaian calon-calon pemimpin.

Sementara itu, Direktur PPKU, Prof. Dr. Toni Bachtiar  juga turut memberikan pesan kepada para mahasiswa selepas dari asrama agar terus belajar dimanapun itu.

5 Fakta Siswi SMK Meninggal Usai Diduga Diperkosa, Lihat Cahaya HP Saat Disetubuhi Hingga Depresi

“Saya mengutip kata-kata dari seseorang. Kadang kala apa yang dihasilkan perguruan tinggi tidak sama dengan dunia kerja. Apapun departemen yang anda pilih, tidak ada satupun yang benar-benar membekali kalian. Ketika masuk ke dunia kerja, kalian akan tetap diberikan pelatihan-pelatihan baru. Kesuksesan yang anda dapat, juga ditentukan oleh hal-hal baru yang anda pelajari di luar kampus dan tergantung seberapa lincah kalian beradaptasi,” kata Prof. Dr. Toni Bachtiar S.Si, M.Si.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula wakil-wakil pejabat dari fakultas untuk menerima mahasiswa PPKU secara simbolis masuk ke fakultas. Acara berlangsung secara meriah dari awal acara hingga ke puncak acara yaitu penyampaian pesan dan kesan selama di asrama oleh para senior resident dan pemutaran video kegiatan-kegiatan di asrama selama satu tahun.

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help