Piala Dunia 2018

Tembus Final untuk Kali Ketiga, Ini Rekor Timnas Prancis Selama 20 Tahun Terakhir !

Pada pertandingan semifinal tersebut, timnas Prancis berhak tampil di partai puncak berkat gol semata wayang dari Samuel Umtiti pada menit ke-51.

Tembus Final untuk Kali Ketiga, Ini Rekor Timnas Prancis Selama 20 Tahun Terakhir !
AFP
timnas Prancis 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Timnas Prancis berhasil lolos ke final Piala Dunia 2018 setelah mampu menyingkirkan Belgia dengan skor 1-0 dalam laga yang digelar di Stadion Saint-Petersburg, Rusia, pada Selasa (10/7/2018) atau Rabu diri hari WIB.

Pada pertandingan semifinal tersebut, timnas Prancis berhak tampil di partai puncak berkat gol semata wayang dari Samuel Umtiti pada menit ke-51.

Samuel Umtiti sukses menyambut umpan tendangan penjuru Antoine Griezmann dengan sebuah tandukan yang tidak mampu diantisipasi kiper timnas Belgia, Thibaut Courtois.

Berat Badan Terus Turun, Berikut 7 Tanda Wanita Terserang Kanker Serviks

Kalahkan Belgia, Francis Lolos Ambil Tiket Final Piala Dunia 2018

Gol tersebut menjadi penentu keberhasilan timnas Prancis lolos ke partai final untuk kali ketiga dalam 20 tahun terakhir.

Pertama kali timnas Prancis berhasil lolos ke final terjadi pada Piala Dunia 1998 atau saat mereka sukses meraih gelar pertama di turnamen sepak bola antarnegara terakbar tersebut.

Keberhasilan kedua timnas Prancis lolos ke final Piala Dunia terjadi pada edisi 2006 di Jerman, yang berujung kekalahan 3-5 dari Italia dalam drama adu penalti.

Dalam kurun waktu tersebut, tidak ada tim yang mampu tampil di partai final Piala Dunia lebih banyak dari Prancis.

Kylian Mbappe
Kylian Mbappe ()

Tim-tim yang berhasil tampil di partai puncak dalam 20 tahun terakhir adalah Brasil (1998, 2002), Jerman (2002, 2014), Italia (2006), Spanyol (2010), Belanda (2010), dan argentina (2014).

Namun secara keseluruhan, timnas Prancis masih kalah jauh dari Jerman yang sukses tampil di 8 laga final pada sepanjang sejarah Piala Dunia.

Rutin Jalani Perawatan Medis, Kalapas Ungkap Keseharian Abu Bakar Baasyir Di Blok Khusus

Kabar Abu Bakar Baasyir Meninggal di Lapas Hoax, Kalapas Gunungsindur : Beliau Masih Bisa Tertawa

Berikut daftar negara dengan jumlah penampilan terbanyak di final Piala Dunia sepanjang masa:

Jerman (8 kali)

Brasil (6)

Italia (6)

Argentina (5)

Belanda (3)

Prancis (3)

Artikel ini tayang di Bolasport.com -- Dalam 20 Tahun Terakhir, Timnas Prancis Paling Sering Tampil di Final Piala Dunia
By Verdi Hendrawan

Editor: Yuyun Hikmatul Uyun
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved