Update iOS 11.4.1 Bisa Blokir Mesin Peretas Lho

Perangkat iOS sejatinya akan segera menghapus semua data yang ada di dalamnya jika pengguna salah memasukkan passcode sebanyak sepuluh kali

Update iOS 11.4.1 Bisa Blokir Mesin Peretas Lho
Ilustrasi Hacker 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Meski akan segera merilis iOS 12, Apple tak begitu saja lupa pada iOS 11.

Baru-baru ini, Apple menggulirkan fitur keamanan baru untuk iOS 11.4.1 yang bernama USB Restricted Mode.

Fitur ini berfungsi melindungi perangkat dari peretas yang memanfaatkan koneksi USB untuk membobol passcode pada perangkat iOS.

Jika fitur ini diaktifkan, maka ketika iPhone atau iPad telah terkunci selama lebih dari satu jam, iOS tak akan memberikan izin pada port USB untuk terhubung ke perangkat.

Sehingga peretas tak akan bisa membobol iPhone dengan menggunakan tools cracking passcode seperti.

Selain peretas, metode cracking lewat port USB ini seringkali digunakan oleh penegak hukum untuk membuka iPhone dengan serangkaian kombinasi kode.

Perangkat iOS sejatinya akan segera menghapus semua data yang ada di dalamnya jika pengguna salah memasukkan passcode sebanyak sepuluh kali.

Perang Paten Apple dan Samsung Akhirnya Berakhir Setelah 7 Tahun

Namun mesin cracking yang digunakan penegak hukum dapat mengelabui sistem operasi dan kemudian membobol perangkat tersebut.

Dikutip KompasTekno dari The Verge, Rabu (11/7/2018), Fitur ini bisa Anda temukan pada menu Settings di bawah kolom Face ID (atau Touch ID) & passcode.

Jika iOS telah diperbarui, Anda akan melihat opsi baru yakni pilihan USB Accessories. Anda bisa mengaktifkannya lewat opsi ini.

Halaman
12
Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved