Home »

Bogor

Setiap Hari, 30 Anak Muda Indonesia Meninggal Karena Narkoba

Maka, kata dia, kegiatan menghadapi ancaman narkoba secara hukum, kesehatan dan rehabilitasi harus didukung penuh oleh semua komponen bangsa.

Setiap Hari, 30 Anak Muda Indonesia Meninggal Karena Narkoba
net
ilustrasi pengguna narkoba 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIGOMBONG - Menkopolhukam Wiranto menyebut bahwa dalam setiap harinya sebanyak 30 anak muda Indonesia meninggal karena masalah narkoba.

Ia juga mengatakan bahwa Indonesia darurat narkoba yang dikatakan Presiden Joko Widodo memang betul-betul terjadi.

"Tiap hari, 30 anak muda kita meninggal karena narkoba, tiap hari, sebulan 900, 900 itu setara dengan tiga pesawat boeing 737-700 jatoh semuanya mati, berati korban narkotika ini kan besar sekali," kata Wiranto ketika mengikuti Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di BNN Lido, Cigombong, Kabupaten Bogor, Kamis (12/7/2018).

Menkopolhukam, Wiranto saat mengikuti Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di BNN Lido, Cigombong, Kabupaten Bogor, Kamis (12/7/2018).
Menkopolhukam, Wiranto saat mengikuti Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di BNN Lido, Cigombong, Kabupaten Bogor, Kamis (12/7/2018). (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

Ia menuturkan bahwa hal tersebut menjadi ancaman luar biasa yang harus dihadapi dengan serius.

Maka, kata dia, kegiatan menghadapi ancaman narkoba secara hukum, kesehatan dan rehabilitasi harus didukung penuh oleh semua komponen bangsa.

"Oleh karena itu, saya tadi menyerukan kepada BNN agar tidak henti-hentinya dan mencoba tanpa lelah berkoordinasi dengan seluruh pemangkunkepentingan yang ada hubungannya dengan ancaman narkoba," kata Wiranto.

"Ini tiap hari, 30 (anak muda), tanpa kita sadari seakan-akan membiarkan remaja kita mati karena narkoba. Maka dengan kesadaran inilah, masalah narkoba sungguh sangat merupakan ancaman yang luar biasa, ancaman yang betul-betul serius dan harus kita hadapi dengan serius," tambahnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help