Terima Dosen Muda Magang, IPB Jadi Percontohan Perguruan Tinggi Lain

Rombongan terdiri dari 23 dosen muda yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia

Terima Dosen Muda Magang, IPB Jadi Percontohan Perguruan Tinggi Lain
Humas IPB
Institut Pertanian Bogor (IPB) menerima delegasi dosen muda dalam Program Magang Dosen Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) RI 2018 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Institut Pertanian Bogor (IPB) menerima delegasi dosen muda dalam Program Magang Dosen Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) RI 2018.

Rombongan dosen magang disambut oleh Wakil Rektor Bidang Sumberdaya, Perencanaan dan Keuangan, Prof. Dr. Ir. Agus Purwito, M.Sc., Agr di Ruang Sidang Rektor, Kampus IPB Dramaga, Rabu (11/7/2018).

Rombongan terdiri dari 23 dosen muda yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, diantaranya adalah Universitas Halu Oleo, Universitas Gorontalo, Universitas Serambi Mekah, Universitas Jember, dan Universitas Muhammadiyah Sinjai. Program magang dosen ini akan berlangsung selama 4 bulan.

“Silahkan dimanfaatkan dengan sabaik-baiknya fasilitas yang ada. Karena waktu empat bulan itu tidak lama, maka silahkan proaktif bertanya tentang manajemen Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH), perkuliahan, praktikum dan semua yang ada di IPB,” ujar Prof. Dr. Ir. Agus Purwito.

Prof. Agus berharap dosen muda yang mengikuti program magang dapat meningkatkan kapasitas diri dan meningkatkan kualitas institusi. Selain itu, para dosen muda bisa mendapat pengalaman merancang proposal penelitian, mengajar perkuliahan, membuat diktat kuliah, mengikuti praktikum bahkan bisa melanjutkan studi di IPB.

Program magang dosen Kemenristekdikti ini sudah dilakukan sejak tahun 2006. Salah satu tujuan program dosen magang tersebut adalah meningkatkan pengetahuan dosen muda tentang manajemen perguruan tinggi pembina, terutama PTN-BH dan penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kami berharap dengan program magang ini kami bisa mengetahui sistem manajemen PTN-BH yang ada di IPB dan menerapkannya di perguruan tinggi kami, yang kebetulan masih BLU,” pungkas Ketua Delegasi, Muhammad Fajar Purnama, yang merupakan dosen muda dari Universitas Halu Oleo.

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help