Cermat Gunakan WhatsApp, Ini Fitur Baru Untuk Cegah Penyebaran Hoax

fitur terbaru WhatsApp ini diluncurkan demi mengurangi sirkulasi spam dan informasi palsu atau hoax yang mudah tersebar luas.

Cermat Gunakan WhatsApp, Ini Fitur Baru Untuk Cegah Penyebaran Hoax
ist
Ilustrasi WhatsApp 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Aplikasi pesan instan WhatsApp baru-baru ini telah meluncurkan fitur terbarunya untuk meminimalisir pesan berantai.

Fitur ini memungkinkan pesan yang diteruskan ke kontak lain (forward) diberi tanda 'forwarded.'

Tanda label 'Forwarded' ini akan muncul tepat di atas pesan yang diterima jika pesan tersebut merupakan pesan yang diteruskan atau bukan ditulis oleh si pengirim pesan tersebut.

Dengan adanya tanda label ini, penerima pesan bisa lebih cermat memilah mana pesan yang berasal dari si penulis yang asli dan mana pesan yang berasal dari sumber yang patut dipertanyakan.

Dilansir dari NDTV.com, fitur terbaru WhatsApp ini diluncurkan demi mengurangi sirkulasi spam dan informasi palsu atau hoax yang mudah tersebar luas.

Untuk merasakan fitur ini, pengguna harus memiliki aplikasi WhatsApp versi terbaru di perangkat Android mau pun iOS.

Namun opsi untuk menonaktifkan label di fitur ini tampaknya tidak tersedia, sehingga pengguna tidak dapat menghilangkan fitur label ini.

Dikabarkan bahwa fitur terbaru 'label forward' ini akan segera disebar di aplikasi WhatsApp Android dan iOS di seluruh dunia dalam waktu dekat.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help