Pemilu Legislatif 2019

Ingin Fokus Jadi Menteri, Idrus Marham Tidak 'Nyaleg'

Dia mengaku ingin fokus menjalankan tugasnya sebagai menteri sampai habis masa jabatan.

Ingin Fokus Jadi Menteri, Idrus Marham Tidak 'Nyaleg'
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzi
Mensos Idrus Marham 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -   Menteri Sosial, Idrus Marham menegaskan bahwa dirinya tidak akan maju sebagai calon legislatif di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Dia mengaku ingin fokus menjalankan tugasnya sebagai menteri sampai habis masa jabatan.

"Hari ini saya menteri, saya ingin fokus kepada tugas saya sebagai menteri ya," ujar Idrus ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Menurut Idrus, setiap menteri tidak dilarang maju menjadi calon legislatif. Hal tersebut berdasarkan ketentuan UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, yang tidak diperbolehkan adalah menggunakan fasilitas negara demi kepentingan pencalegan.

"Pesan saya kalau di kabinet yang itu tidak haram dan tidak ada aturan melarang di situ pada Pasal 280 UU No 7 tentang Larangan-Larangan dimanfaatkan fasilitas negara dan untuk memanfaatkan ASN atau PNS larangan macam-macam di situ termasuk program-program yang bisa mempengaruhi orang-orang," ujar Idrus.

Ketika ditanya apakah tidak rindu menjadi anggota dewan, dia menjawab gagasan yang dimilikinya bisa dikomunikasikan dengan elite partai politik tanpa harus duduk sebagai anggota legislatif.

"Sudah kan, semua yang penting komunikasi, gagasan, komunikasi pikiran dengan seluruh elite yang ada itu apa pun posisi kita bisa," katanya.

 (Tribunnews.com, Chaerul Umam)

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help