Asian Games 2018

Polisi Bakal Jaga 24 Jam JPO Sepanjang Jalan Tol di Bekasi Selama Asian Games 2018

Menurutnya, selama proses Asian Games pasukan yang dikerahkan sekitar 1.000 personil, belum ditambah bantuan dari Polda Metro Jaya.

Polisi Bakal Jaga 24 Jam JPO Sepanjang Jalan Tol di Bekasi Selama Asian Games 2018
TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Mangga Dua Raya, Pademangan, Jakarta Utara. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Selama Asian Games 2018, Polres Metro Bekasi Kota akan memperketat penjagaan jembatan atau jembatan penyembarang orang (JPO) sepanjang lintasan Tol yang akan dilewati para atlet nanti.

Penjagaan itu dilakukan guna mencegah gangguan yang terjadi seperti aksi pelemparan batu.

"Penjagaan di JPO kita perketat selama 24 jam dengan menambah 2 personil tiap JPO," kata Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Wijonarko, Jumat (13/7/2018).

Menurutnya, selama proses Asian Games pasukan yang dikerahkan sekitar 1.000 personil, belum ditambah bantuan dari Polda Metro Jaya.

"Pengamanan juga melibatkan usur TNI Dishub dan Satpol PP,"ujarnya.

Ia menambahkan untuk lalu lintas, tidak ada rekayasa maupun penerapan ganjil genap.

Hal itu mengingat jarak dari keluar Tol di Gerbang Tol Bekasi Barat relatif dekat jaraknya menuju stadion. Sehingga hanya dilakukan penempatan anggota disejumalah titik rawan persimpangan.

"Kita akan sesuaikan situasi dan kondisi perkiraan ancamannya seperti apa. Saya kira untuk wilayah Kota Bekasi normal seperti biasa tidak ada rekayasa maupun ganjil genap. Ya paling saat rombongan atlet lewat kita akan tutup sejumlah persimpangan," katanya.

Wijonarko menyakini semua akan berjalan lancar mengingat pengalamannya ketika stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi yang seringkali digunakan sejumlah pertandingan, bahkan laga internasional.

"Nanti juga personil kami akan mengamankan para atlet saat menuju penginapan maupun pusat perberlanjaan atau ketika ingin jalan-jalan di Kota Bekasi. Pengalaman sebelum tahun lalu saat digunakan laga Timnas dengan negara lain kurang lebih sama pengamananya. Terbukti semua gangguan itu dapat teratasi dengan baik. Semoga semua akan berjalan lancar," katanya. (Muhammad Azzam)

Editor: Damanhuri
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help