Home »

Metro

Banyak Warga Kota Bogor yang Curhat Soal KDRT Di Mobil Curhat Keliling

Hal itu dinyatakan oleh Dinas Kesehatan Kota Bogor saat melayani masyarakat di mobil Dinas Keliling, di Kantor Dinas Kesehatan Jalan Kesehatan, Jumat

Banyak Warga Kota Bogor yang Curhat Soal KDRT Di Mobil Curhat Keliling
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kasi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Kota Bogor Erni Yuniarti saat diwawancarai wartawan di Kantornya, Jalan Kesehatan, Jumat (13/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Angka kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Kota Bogor nampaknya masih tinggi

Hal itu dinyatakan oleh Dinas Kesehatan Kota Bogor saat melayani masyarakat di mobil Dinas Keliling, di Kantor Dinas Kesehatan Jalan Kesehatan, Jumat (13/7/2018).

Kasi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Kota Bogor Erni Yuniarti mengatakan, selain dari curhat tentang kesehatan anak, warga Kota Bogor juga banyak yang bercerita tentang masalah keluarga.

"Yang sering disampaikan adalah masalah rumah tangga, kebanyakan masalah KDRT, masih tinggi," katanya.

Bersama para mahasiswa IPB jurusan Ekologi Manusia, Dinkes Kota Bogor berupaya memberikan payanan maksimal untuk konseling menangani tingkat stres.

"Jadi konseling tingkat stress, kami mengajak teman-teman IPB jurusan ekologi manusia, mereka sedang mengembangkan kuisioner seberapa tinggi tingkat setres warga, nanti akan diberikan konseling gangguan kejiwaan," ujarnya.

Erni menjelaskan bahwa orang dewan masalah kejiawaan itu bukan gila.

Saat ini pihaknya juga terus melakukan pengembangan terhadap pelayanan tersebut.

"Kami tidak berhenri terhadap konseling masalah di kesehatannya, nantinya kami akan memformulakan deteksi awal menjadi pelayanan yang lebih konferenshif yang khusus menangani kejiawaan," ucapnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help