Ratusan Mobil Klasik dan Langka Bakal Mejeng di '4Boost Limited Car Show Charity'

Akan tampil pula VW Combi Caravan, Fairlady, Toyota Starlet 2 pintu, koleksi sedan Volvo, Tooyta Corolla DX built up dan lain-lain.

Ratusan Mobil Klasik dan Langka Bakal Mejeng di '4Boost Limited Car Show Charity'
IST
Mobil Mercedes-Benz retro salah satu koleksi The Gazpoll yang akan tampil di ajang '4Boost Limited Car Show Charity' di TM ThamrinCity, Jakarta, Sabtu dan Minggu 921-22/7/2018) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Sekitar 100-an mobil klasik, unik dan langka akan tumpah ruah tampil di gelaran '4Boost Limited Car Show Charity', sebuah gelaran pameran mobil-mobil rare item yang jarang beredar di Indonesia di masanya, dengan kemasan amal yang akan digelar di TM ThamrinCity, akhir pekan ini, Sabtu dan Minggu (21-22/7/2018).

Ajang ini akan menampilkan sejumlah koleksi langka, termasuk mobil-mobil built up koleksi Kedai Built Up, GAZPOLL Racing Team, GARAGE Auto Project dan YAN Car Collection. 

Mobil-mobil ini akan dipajang di area parkir lantai 6 TM Thamrin City selama acara berlangsung yang  sekaligus juga akan menjadi ajang kumpul komunitas.

Beberapa yang akan tampil diantaranya, mobil Cadillac eks KTT APEC yang pernah dipakai Presiden Amerika Serikat Bill Clinton, VW Charmant Ghia Cabriolet, Nissan GTR, Mustang, serta Ford Big Foot.

Akan tampil pula VW Combi Caravan, Fairlady, Toyota Starlet 2 pintu, koleksi sedan Volvo, Tooyta Corolla DX built up dan lain-lain.

Mobil balap Mercedes-Benz dan sedan Mercedes-Benz retro salah satu koleksi The Gazpoll yang akan tampil di ajang '4Boost Limited Car Show Charity' di TM ThamrinCity, Jakarta, Sabtu dan Minggu 921-22/7/2018)
Mobil balap Mercedes-Benz dan sedan Mercedes-Benz retro salah satu koleksi The Gazpoll yang akan tampil di ajang '4Boost Limited Car Show Charity' di TM ThamrinCity, Jakarta, Sabtu dan Minggu 921-22/7/2018) (IST)

"Kita juga minta komedian Miing Bagito, ketua Landy Indonesia, menampilkan koleksi Land Rover-nya di acara ini. Juga dua koleksi mobil klasik Pak Nanan Sukarna," ungkapnya.

Sebagai event komunitas dengan kegiatan amal, acara ini juga melibatkan BAZIS DKI Jakarta.
Para pengunjung dan peserta bisa beramal dengan memberikan donasi yang selanjutnya oleh BAZIS DKI Jakarta disalurkan untuk berbagai kegiatan sosial.

“Keunikan dari acara ini adalah adanya aktivitas charity, untuk memberikan wawasan baru bahwa klub-klub otomotif langka juga peduli dengan sesama,” ungkap Helmi Sarosa.

“Selama dua hari, kita akan lakukan penggalangan dana yang nantinya seluruhnya akan kami serahkan kepada BAZIS DKI Jakarta sebagai wujud kecintaan dan kepedulian klub serta komunitas otomotif terhadap kegiatan sosial dan mensukseskan program-program Bazis Provinsi DKI Jakarta,” imbuhnya.

Ketua Badan Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah (Bazis) DKI Jakarta Zahrul Wildan menyatakan mendukung kegiatan ini. "Bazis DKI sangat antusias dan mendukung dengan adanya kegiatan penggalangan donasi dengan cara-cara yang menarik, berwisata sambil beramal," ungkapnya.

Helmi Sarosa menambahkan, selama dua hari penyelenggaraan, event ini diharapkan dihadiri 34 komunitas otomotif roda empat. Sementara, luas area pameran yang dialokasikan mencapai 10.000 m2, yang seluruhnya berada di lot parkir lantai 6 TM ThamrinCity.

“Selain menampilkan lapak otomotif, kami juga hadirkan lapak kuliner," ungkapnya.

Lukis Batik

General Manager TM ThamrinCity Adi Adnyana menyatakan, untuk memeriahkan acara ini juga akan digelar kontes membatik yang bisa diikuti komunitas dan pengunjung, dengan bekerja sama dengan Amaris Hotel.

Sekitar 34 komunitas otomotif roda empat akan bergabung di gelaran '4Boost Limited Car Show Charity' yang akan berlangsung di TM ThamrinCity, akhir pekan ini, Sabtu dan Minggu (21-22/7/2018).
Sekitar 34 komunitas otomotif roda empat akan bergabung di gelaran '4Boost Limited Car Show Charity' yang akan berlangsung di TM ThamrinCity, akhir pekan ini, Sabtu dan Minggu (21-22/7/2018). (IST)

“Lomba membatik bagi komunitas otomotif merupakan hal menarik. Nanti peserta akan diberikan edukasi tentang cara membatik yang benar. dengan kegiatan ini pencinta otomotif akan lebih mencintai batik sebagai warisan budaya Indonesia yang harus dijaga dan dikembangkan," ungkapnya.

Peserta dari komunitas otomotif akan diajari cara membatik menggunakan canting yang dicelupkan pada malam yang dipanaskan dalam wajan kecil di atas tungku. Pihak panitia menyediakan peralatan membatik termasuk media kainnya dengan dipandu instruktur dari kalangan pengrajin batik.

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved