Piala Dunia 2018

Kylian Mbappe Sumbangkan Gajinya Selama Piala Dunia Untuk Amal

Tujuh kali penampilannya dalam turnamen yang digelar sebulan itu bertotal kurang lebih USD 500.000.

Kylian Mbappe Sumbangkan Gajinya Selama Piala Dunia Untuk Amal
JEWEL SAMAD/AFP
Penyerang Prancis, Kylian Mbappe (tengah), merayakan gol yang dicetak bersama Olivier Giroud dan Antoine Griezmann dalam laga Grup C Piala Dunia 2018 kontra Peru di Ekaterinburg Arena, Ekaterinburg, Rusia pada 21 Juni 2018. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Bintang Timnas Perancis, Kylian Mbappe yang sukses membawa timnya meraih gelar juara dunia kedua pada gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia, rupanya memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Pemain yang masih berusia 19 tahun tersebut itu memilih menyumbangkan seluruh gajinya selama Piala Dunia 2018, sebesar USD 500.000 atau hampir Rp 8 miliar, untuk kegiatan amal.

Dia akan menyumbangkan seluruh pendapatannya itu untuk sebuah organisasi amal yang menyelenggarakan acara olahraga untuk anak-anak penyandang disabilitas.

Menurut laporan dari Perancis, seperti dikutip Media Singapura, Channel News Asia, Selasa (17/7/2018), Mbappe dilaporkan memperoleh sekitar USD 22.300 per permainan di turnamen paling bergengsi di dunia.

Jumlah itu ditambah lagi USD 350.000 tambahan atas perannya membantu negaranya Peransi mencapai tahta tertinggi jawara di Piala Dunia pada Minggu (15/7/2018).

Tujuh kali penampilannya dalam turnamen yang digelar sebulan itu bertotal kurang lebih USD 500.000.

Donasi itu rencananya akan ia sumbangkan ke Premiers de Cordee, sebuah asosiasi yang menyelenggarakan acara olahraga untuk anak-anak disabilitas.

Menurut Surat Kabar Perancis L'Equipe, pemain yang sukses mencetak empat gol, termasuk satu gol ke gawang Kroasia di final Piala Dunia 2018 itu menjabat sebagai 'pelindung' dari asosiasi tersebut.

Sebastien Ruffin, Manajer Umum Premiers de Cordee, menyebutnya sebagai "pribadi yang baik" dalam sebuah wawancara dengan Le Parisien.

(Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau) 

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved