Pilkada Kabupaten Bogor 2018

MK Terima Eksepsi KPU Kabupaten Bogor Terkait Gugatan Pasangan Jaro Ade-Inggrid Kansil

pokok permohonan pemohon tidak dapat diterima MK dalam sidang putusan yang digelar pada hari ini.

MK Terima Eksepsi KPU Kabupaten Bogor Terkait Gugatan Pasangan Jaro Ade-Inggrid Kansil
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Kantor KPU Kabupaten Bogor tampak sepi di hari terakhir pendaftaran bakal calon legislatif, Selasa (17/7/2018) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Mahkamah Konstitusi (MK) menilai gugatan permohonan perkara perselisihan hasil Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Bogor yang dimohon pasangan Jaro Ade - Ingrid Kansil (JADI) tidak memiliki kedudukan hukum.

Demikian yang disampaikan Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bogor Erik Fitriadi saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com, Kamis (9/8/2018).

Ia mengatakan, pokok permohonan pemohon tidak dapat diterima MK dalam sidang putusan yang digelar pada hari ini.

Hal itu berdasarkan berdasarkan Undang-undang Nomor 10/2016 pasal 158 dan Peraturan MK Nomor 5/2017 pasal 7 ayat 2 huruf d.

"Iya sehingga MK mengabulkan eksepsi pihak termohon pada gugatan proses Pemilihan Bupati Bogor 2018 dalam sidang pembacaan putusan tadi," jelasnya.

Selaku pihak termohon, KPU diketahui sudah memberikan jawaban atas pokok permohonan yang dibacakan pemohon pada sidang sebelumnya, diantaranya menjawab jumlah daftar pemilih tetap tambahan yang dinilai tidak sesuai proyeksi awal.

"Terkait DPTB, ada sebanyak 77.602 pemilih telah dibuktikan dengan surat keputusan dan berita acara pada saat penetapan daftar pemilih dan rekapitulasi suara di KPU," pungkasnya.

Sebagai informasi, sidang putusan mengenai gugatan yang diajukan oleh paslon Bupati dan wakil Bupati Bogor Nomor urut 3, H Ade Ruhandi-Inggrid Kansil (JADI) di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help