40 Pelajar Dapat Penghargaan, Bima Arya Harap Ada Siswa Berprestasi Jadi ASN di Pemkot Bogor

pernghargaan diberikan kepada para pelajar dari tingkat SD sampai SMP yang menjuarai lomba tingkat provinsi hingga internasional selama tahun 2018.

40 Pelajar Dapat Penghargaan, Bima Arya Harap Ada Siswa Berprestasi Jadi ASN di Pemkot Bogor
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wali Kota Bogor Bima Arya menyerahkan penghargaan bagi siswa yang berprestasi 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Pendidikan Kota Bogor memberikan penghargaan dan uang pembinaan kepada para bintang pendidikan Kota Bogor yang berprestasi.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Fahrudin mengatakan, pernghargaan diberikan kepada para pelajar dari tingkat SD sampai SMP yang menjuarai lomba tingkat provinsi hingga internasional selama tahun 2018.

Kata Fahrudin penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi kepada para siswa yang berprestasi  di tahun 2018 mulai bulan Januari sampai awal Agustus 2018.

"Kami mengundang para bintang yang berprestasi raihan tingkat provinsi 71 mendali, tingkat nasional ada 18 mendali dan internasional 26 mendali. Bintang pendidikan yang berprestasi itu mulai lembaga pendidikan, guru hingga siswa," katanya usai acara pemberian penghargaan yang dilakukan di Paseban Sri Baduga, Balaikota Bogor, Jumat (10/8/2018).

Pria yang akrab Fahmi itu menjelaskan lomba yang diikuti para bintang pendidikan Kota Bogor dimulai bidang olah raga, seni, agama dan akademik.

Dari target 20 mendali tahun 2018 tingkat berjenjang, ternyata tingkat berjenjang saat ini mencapai 42 mendali.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, dirinya merasa bangga kepada para siswa, guru dan lembaga yang berprestasi.

"Saya lihat wajah optimis dan mempunyai aura untuk menjadi pemimpin masa depan dari para siswa ini, mungkin ada salah satunya siswa yang bisa menjadi Abdi Sipil Negara (ASN) di Kota Bogor ataupun mungkin jadi wali kota nantinya," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved