Asian Games 2018

Asian Games 2018, TNI AU Siagakan Transportasi Tambahan Untuk Kelancaran Pertandingan

Namun ia mengatakan bahwa pihaknya juga akan menyiagakan transportasi tambahan bila diperlukan.

Asian Games 2018, TNI AU Siagakan Transportasi Tambahan Untuk Kelancaran Pertandingan
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA - TNI Angkatan Udara (KSAU)'>Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna mengatakan bahwa untuk keamanan Asian Games 2018 nanti, pihaknya akan terus memantau di lapangan.

Sehingga, kata dia, ketika diperlukan bantuan pihaknya pihaknya akan siap membantu dengan kelancaran pesta olahraga se-Asia itu.

"Keamanan sesuai dengan INASGOC bahwa dilaksanakan oleh rekan-rekan kepolisian, namun demikian saya juga akan mengkaji di lapangan, akan melihat di lapangan," kata Yuyu saat meninjau venue paralayang Puncak Bogor, Kamis (9/8/2018).

"Kalau seandainya perlu bantuan saya dari (TNI) Angkatan Udara akan membantu, yang terpenting kegiatan ini harus terlaksana dengan aman dan lancar," sambung dia.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa untuk transportasi para atlet juga sudah diatur oleh INASGOC (Indonesia Asian Games Organizing Committee).

Namun ia mengatakan bahwa pihaknya juga akan menyiagakan transportasi tambahan bila diperlukan.

"Demikian juga transportasi sudah diatur oleh INASGOC dan saya juga dari TNI AU akan menyiagakan kendaraan-kendaraan untuk mem-backup seandainya kurang atau terlambat dan sebagainya," kata Yuyu.

Ia berharap Asian Games 2018 yang akan segera digelar ini bisa berlangsung dengan lancar dan ia juga berharap bahwa para atlet Timnas Indonesia bisa membuat bangga bangsa dengan prestasi yang gemilang.(*)

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help