Begini Cara Pelaku Balapan Liar di Bogor Mengelabui Polisi Saat Patroli

Jika balapan liar ini tak segera diatasi, maka akan menggangu masyarakat sekitar dan sangat membahayakan keselamatan mereka.

Begini Cara Pelaku Balapan Liar di Bogor Mengelabui Polisi Saat Patroli
TribunnewsBogor.com/Afdhalul Ikhsan
Pelaku balapan liar yang ditangkap anggota Polsek Tanah Sareal pada dinihari tadi, Jumat (10/8/2018) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Afdhalul Ikhsan

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Kapolsek Tanah Sareal, Kompol M Suprayogi menyebutkan ada sebanyak enam titik lokasi yang kerap digunakan untuk ajang balap liar di Kota Bogor.

"Ada enam pertama di Jalan Pajajaran, Indraprasta, Jembatan Cinta, R3, Tajur, BNR dan terakhir jalan arah Bubulak," rincinya.

Menurut Kompol Yogi, berdasarkan hasil yang didapat bahwa peserta balap liar cenderung memilih track lurus dengan jarak 200 meter hingga 300 meter.

"Jadi yang diminati pebalap ini yaitu track lurus, jaraknya bisa 200 meter atau 300 meter untuk dia melakukan aksinya," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com saat ditemui di kantornya, Jum'at (10/8/2018) siang.

Dikatakannya bahwa para peserta balap liar ini melakukan aksinya pada dini hari di waktu-waktu sepi.

Usut punya usut, rupanya para peserta balap liar ini ingin mengelabui petugas kepolisian yang cenderung berpatroli pada saat weekend.

"Jumat kan sepi sehingga digunakan oleh mereka karena hari Minggu ramai, padat, ada yang pulang habis weekend. Dia cari celah dihari-hari sepi yang dalam hal ini lepas dari pemantauan kepolisian dia membaca pola kerja kita, kita pun juga baca pola mereka sehingga malam tadi kita amankan," tuturnya.

Jika balapan liar ini tak segera diatasi, maka akan menggangu masyarakat sekitar dan sangat membahayakan keselamatan mereka.

Masyarakat juga diimbau untuk hati-hati saat akan beraktivitas pada dini hari.

"Ini mengganggu masyarakat takutnya ada yang keluar dari gang atau mau ke pasar beraktivitas diwaktu subuh dengan adanya balap liar ini bisa menimbulkan laka lantas yang fatal yang melukai bahkan bisa meninggal dunia. Warga juga hati hati, jika melihat ada balap liar bisa dilaporkan" ungkapnya.

Perlu diketahui, pihaknya sudah mengamankan 10 pemuda bernama, Mad Sholeh (23), Reza Aditia (23), Luci Pahmi (27), Suryadi (23), Alfarizi (20), Herman (23), Erik (20).

Sementara sisanya masih dibawah umur dengan inisial, RG (18), MR (18), TS (15) mereka digelandang ke Mapolsek Tanah Sareal setelah balapan liar di Jalan Sholeh Iskandar, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jum'at (10/8/2018) pagi tadi.

"Sudah delapan kali kita menangkap para peserta balap liar ini diantara 10 orang tersebut ada yang berkali-kali kita tangkap," pungkasnya

Penulis: Afdhalul Ikhsan
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved