Ikut Balap Liar di Sholeh Iskandar Bogor, Tiga Anak Sekolah Diamankan Polisi

berdasarkan hasil identifikasi 10 pemuda tersebut kerap melakukan aksi balapan liar yang membuat resah warga.

Ikut Balap Liar di Sholeh Iskandar Bogor, Tiga Anak Sekolah Diamankan Polisi
TribunnewsBogor.com/Afdhalul Ikhsan
Pelaku balap liar diamankan di Polsek Tanah Sareal, Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Afdhalul Ikhsan

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Aksi balapan liar yang dilakukan oleh 10 pemuda berakhir di Polsek Tanah Sareal setelah ditangkap di Jalan Sholeh Iskandar, Tanah Sareal, Kota Bogor.

Penangkapan berawal ketika Polsek Tanah Sareal tengah melakukan patroli Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) pada pukul 00.00 WIB, di Jalan Sholeh Iskandar tepatnya di seputaran Taman Sari Persada, Kota Bogor.

"Tadi malam itu sudah kita mapping bahwa bakal akan ada kegiatan balap liar, hasilnya kita dapati tadi pagi jam 03.15 WIB ada 10 pemuda melakukan aksi balap liar menggunakan jalan umum yakni Jalan Sholeh Iskandar wilayah Kecamatan Tanah Sareal," kata Kapolsek Tanah Sareal, Kompol M Suprayogi kepada TribunnewsBogor.com saat ditemui dikantornya, Jum'at (10/8/2018) siang.

Menurut Kompol Yogi, berdasarkan hasil identifikasi 10 pemuda tersebut kerap melakukan aksi balapan liar yang membuat resah warga.

"Hasil identifikasi mereka ini sering melakukan kegiatan balap liar terutama pada hari libur atau menjelang hari libur, ini yang membuat resah pengguna jalan dan warga masyarakat yang bertinggal di wilayah Kecamatan Tanah Sareal," ungkapnya.

Lanjutnya, dari 10 orang tiga diantaranya anak dibawah umur yang masih sekolah.

"Ada pelajar yang terlibat salah satu sekolah SMU swasta di Kota Bogor dan mereka ini kebanyakan bukan warga dari Kota Bogor tapi Kabupaten Bogor," terangnya.

Untuk itu, pihaknya melakukan patroli KKYD agar tak terjadi keributan atau tawuran antar pelajar. Apalagi saat ini tawuran marak di Kota Bogor.

"Terindikasi mereka akan melakukan aksi ini sambil mencoba cari musuh karena maraknya tawuran pelajar, judi di wilayah Kota Bogor dengan itu kita meredam aksi mereka," ujarnya.

Hasil pemeriksaan kata Yogi bahwa belum ditemukan adanya senjata tajam, hanya saja aroma yang keluar dari badan mereka berupa minuman keras (miras)

"Untuk sampai saat ini belum ditemukan sajam, namun dari aroma yang keluar dari badannya menggunakan miras," tuturnya.

10 pebalap liar tersebut langsung kami bawa ke Mako Polsek Tanah Sareal bersama enam kendaraan mereka.

"Sudah kami tahan enam kendaraan bermotor yang tidak memiliki STNK dan saat ini kita proses sesuai hukuman yang berlaku," pungkasnya.

Penulis: Afdhalul Ikhsan
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved