Home »

Metro

Parkir Elektronik Segera Diuji Coba, Pemkot Bogor Tunggu Kerjasama dengan Pihak Bank

alat parkir elektronik itu terpasang di Jalan Ottoiskandar Dinata (Otista) dan Jalan Suryakancana, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Parkir Elektronik Segera Diuji Coba, Pemkot Bogor Tunggu Kerjasama dengan Pihak Bank
TribunnewsBogor.com/Afdhalul Ikhsan
Parkir elektronik di Jalan Suryakancana, Bogor Tengah, Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Afdhalul Ikhsan

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor akan melakukan uji coba penerapan Terminal Parkir Elektronik (TPE) di 18 titik di sepanjang Jalan Otista dan Jalan Suryakancana.

Namun belum diketahui tanggal pasti kapan uji coba penerapan parkir elektronik itu.

Kadishub Kota Bogor Rachmawati menuturkan bahwa alat itu terpasang di Jalan Ottoiskandar Dinata (Otista) dan Jalan Suryakancana, Bogor Tengah, Kota Bogor.

"Sudah dipasang belum diaktifkan karena kita masih tunggu kerjasama antara bank BJB dan Bank Mandiri, setelah itu proses penginstalan sistem. Jadi caranya itu pas kendaraan datang nge-tap dulu, jadi satu jam pertama itu ngetap, sehingga bisa diketahui berapa jam nanti pemilik kendaraan parkir," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com.

Sementara itu, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dishub Kota Bogor, Dody Wahyudin membenarkan bahwa setelah pemasangan pihaknya masih menunggu kerjasama.

Dengan begitu kata dia, sesuai progres alat tersebut maka akan mulai diberlakukan uji coba pada bulan Agustus hingga Desember 2018. Namun sampai saat ini pihaknya belum bisa memastikan tanggal dimulainya ujicoba.

"Agustus sampai Desember ini diujicobakan, tetapi untuk tanggalnya kami belum dapat memastikan karena semuanya sekarang masih dalam proses," sambungnya, Jum'at (10/8/2018)

Menurutnya, sebelum diujicobakan maka terlebih dulu pihaknya akan memproses pelaksanaan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT).

"Kelanjutan parkir meter saat ini tinggal di software dan sistem integrasi yang sedang berjalan antara BJB, Bank Mandiri dan pihak integrator sambil menunggu, kami akan memproses seleksi perekrutan tenaga PKWT dari 50 juru parkir yang ada,” katanya.

Dody menambahkan ujicoba tersebut akan dilakukan kepada para juru parkir karena harus menguasai tata cara penggunaan dan pengoperasian alat tersebut.

“diujicobakan dulu kepada mereka setelah menguasai baru untuk pengguna jasa," tukasnya.

Penulis: Afdhalul Ikhsan
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help