Home »

Metro

Temui Pelanggan di Rusunawa, PGN Beri Edukasi Keselamatan dalam Penggunaan Gas

Mereka merupakan puluhan pasangan suami istri yang menjadi pelanggan setia PGN di kawasan rumah susun tersebut.

Temui Pelanggan di Rusunawa, PGN Beri Edukasi Keselamatan dalam Penggunaan Gas
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Perusahaan Gas Negara (PGN) Kota Bogor gelar acara tahunan temu pelanggan di Rusunawa Menteng, Cilendek, Bogor Barat, Kota Bogor, Sabtu (11/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Hari ini Perusahaan Gas Negara (PGN) Kota Bogor menggelar acara tahunan temu pelanggan di Rusunawa Menteng, Cilendek, Bogor Barat, Kota Bogor, Sabtu (11/8/2018).

Para peserta yang hadir pun tampak mengenakan kaos oranye PGN yang dibagikan sebelum acara dimulai.

Mereka merupakan puluhan pasangan suami istri yang menjadi pelanggan setia PGN di kawasan rumah susun tersebut.

Kepala Sales Area PGN Kota Bogor, Ade Sutisna, mengatakan bahwa acara tersebut diisi dengan sosialiasi dalam bentuk kesetiaan pelanggan PGN.

"Kita berikan suatu edukasi masalah keselamatan dalam menggunakan gas, apa sih fungsi-fungsi peralatan yang ada di rumah mereka itu," kata Ade kepada TribunnewsBogor.com, Sabtu (11/8/2018).

"Seperti contohnya kran itu apa, selain sebagai pembuka juga sebagai safety, apabila terjadi suatu hal yang janggal atau mencium bau gas, maka mereka udah mengerti apa yang harus dilakukan," sambung dia.

Dalam acara satu tahun sekali itu, Ade menjelaskan bahwa pihaknya juga melakukan sosialisasi terkait pemanfaatan gas serta hak-hak dan kewajiban antara PGN dengan pelanggan.

Lanjut dia, seperti tempo pembayaran yang harus diperhatikan seperti 2 bulan tak bayar maka pelanggan akan dicabut dari PGN, serta cara pembayaran yang kini sudah sangat mudah.

"PGN itu cukup mudah. Jadi yang dulu bayar menggunakan loket, sekarang sudah bisa dibayar menggunakan ATM, aplikasi yang disebut dengan Tokopedia, ke bank-bank terdekat, terus juga bisa di Indomart," terangnya.

Pantauan TribunnewsBogor.com, acara pun tampak semakin meriah ketika panitia membuka kuis dengan hadiah voucher ratusan ribu rupiah yang jadi rebutan bagi para ibu-ibu yang hadir.

Selain itu, kemeriahan lain juga tampak ketika ketika acara dilanjut dengan lomba memasak yang diikuti oleh para suami.

"Pelanggan PGN cukup besar, sekitar 20 ribuan rumah tangga. Kami berharap semua pelanggan ini mengerti kewajibannya dalam pembayaran dan juga safety (aman) juga dalam pemakaian gas, dan pelanggan juga harus bersyukur karena untuk memasang (PGN) itu butuh biaya dan proses," pungkas Ade.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help