Pilpres 2019

Besok Akan Lakukan Tes Kesehatan Cawapres 2019, Sandiaga Uno Malah Ikut Lomba Lari

Sandiaga Uno mengikuti lomba lari sepanjang 5 kilometer keliling wilayah Ancol, start dari Pantai Lagoon dan berhasil finish.

Besok Akan Lakukan Tes Kesehatan Cawapres 2019, Sandiaga Uno Malah Ikut Lomba Lari
(KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat menghadiri acara nikah massal di jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (31/12/2017). Nikah massal yang diadakan oleh pemerintah DKI Jakarta ini diikuti sebanyak 437 pasangan pengantin dari berbagai usia. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Bakal calon wakil presiden (cawapres) Indonesia yang berpasangan dengan Prabowo Subianto, yakni Sandiaga Salahuddin Uno mengikuti kompetisi Ancol Aquathlon, kompetisi renang dan lari pertama yang diselenggarakan Ancol Taman Impian, Minggu (12/8/2018).

Sandiaga tiba di Ancol pukul 06.35 WIB. Dirinya langsung mengenakan tato nomor lengan dan menuju panggung di Pantai Lagoon Ancol untuk melepas start.

Dalam Ancol Aquathlon ini, Sandiaga hanya mengikuti lomba larinya saja.

Pasalnya, ia harus mempersiapkan diri untuk mengikuti tes kesehatan sebagai syarat pendaftaran calon wakil presiden, Senin (13/8/2018) besok di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Sandiaga mengikuti lomba lari sepanjang 5 kilometer keliling wilayah Ancol, start dari Pantai Lagoon dan finish.

Di garis finish, Sandiaga disambut atlet renang senior nasional Richard Sambera. Dirinya langsung berbincang ramah dengan Richard.

"Saya mengucapkan selamat ini Ancol Aquathlon diikuti atlet nasional Richard Sambera yang meraih medali emas di Asian Games 28 tahun lalu," kata Sandiaga.

Punya Harta Triliunan Hingga Disebut Beri Mahar Rp 500 M, Begini Tampilan Rumah Mewah Sandiaga Uno

Ngaku Siap Gantikan Sandiaga Uno jadi Wagub DKI, M.Taufik Tidak Mau Terburu-buru

Ia juga menjelaskan alasannya kenapa ia hanya mengikuti lomba lari saja. Sandiaga menyebut, dirinya dianjurkan dokternya untuk tidak terlalu kelelahan menyambut tes kesehatannya besok pagi.

"Saya tadinya mau ikut lomba tapi atas anjuran dokter jadi disarankan karena saya kurang tidur jadi saya hanya ikut larinya saja jadi gak berhak pegang medalinya," ucap Sandiaga.

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno (TribunJakarta/Gerald Leonardo Agustino)

Ancol Aquathlon diikuti lebih kurang 422 peserta yang memperebutkan hadiah uang tunai jutaan rupiah pada kompetisi ini. Terdapat dua kategori hadiah yang akan diberikan yaitu kategori jenis kelamin dan juga kategori usia. Setiap peserta akan diberikan Jersey, Swim Cap, Bib, Asuransi dan Finisher Mendali.

Lomba renang menjadi yang pertama dilakukan dan dimulai pada pukul 6 pagi. Renang dengan jarak tempuh sepanjang 750 meter dimulai dari Pantai Lagoon, memutari perairan dan kembali lagi ke Pantai Lagoon. Kompetisi kemudian dilanjutkan dengan lomba lari sepanjang 5 kilometer.

Jalur lari dimulai dari Pantai Lagoon – Danau Ancol – Atlantis Water Adventure – Putri Duyung Ancol – Pantai Indah – Venue Jetski Asian Games kemudian menyusuri sepanjang bibir Pantai Ancol dan finish di Beach pool.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Jelang Tes Kesehatan, Sandiaga Uno Lari di Ancol
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Muhammad Zulfikar

Editor: Yuyun Hikmatul Uyun
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved