Hari Kemerdekaan RI Ke 73

Ketika Bendera Merah Putih Raksasa Hiasi Keindahan Gunung Munara Di Bogor

Bendera tersebut dikibarkan selama satu minggu terhitung dari tanggal 14 Agustus hingga 19 Agustus 2018.

Ketika Bendera Merah Putih Raksasa Hiasi Keindahan Gunung Munara Di Bogor
Istimewa
Bendera raksasa di Gunung Muara, Rumpin, Kabupaten Bogor, Minggu (12/8/2018) 

Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, RUMPUN - Dalam rangka menyambut HUT RI Ke-73, bendera berukuran raksasa dikibarkan di Situs Gunung Munara Desa Kampung Sawah Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Minggu (12/8/2018).

Bendera dengan Lebar enam meter dan panjang 22 meter itu dikibarkan sekira pukul 16.00 WIB oleh berbagai komunitas penggiat lingkunhan, Paskibraka, masyarakat dan tokoh pemuda.

Sebelum dibentangkan, bendera merah putih itu terleboh dahulu diarak yang diiringi Paskibraka di ruas jalan utama Prada Samlawi menuju lokasi pengibaran.

Ketua Panitia Pengibar Bendera, Mulya Diva menuturkan, pengibaran bendera ini sudah ke empat kalinya di situs gunung munara. Namun untuk tahun ini, ukuran dan panjang tidak jauh dari tahun sebelumnya.

"Setelah di serahkan oleh camat rumpin yang di wakili, kami mengarak bendera ini ke titik yang akan di kibarkan di situs gunung munara. Pengarakan tersebut turut hadir komunitas thegren dan tokoh masyarakat dan pemuda," ucap Ozos sapaan akrabnya.

Ia mengaku, pengibaran bendera dilakukan lebih awal karena terbentur dengan acara yang sering dilakukan di pusat Kecamatan Rumpin. Sebab, setiap hari agustusan Kecamatan Rumpin selalu berbeda dengan kecamatan yang lainnya di Kabupaten Bogor.

Bendera tersebut dikibarkan selama satu minggu terhitung dari tanggal 14 Agustus hingga 19 Agustus 2018.

"Kita kibarkan lebih awal karena dari tahun ketahunnya suka begitu. Kalau dibarengi kita mentok dengan jadwal yang di pusat Kecamatan Rumpin yang padat dengan kegiatan," ujarnya.

Menurutnya, acara sengaja di lakukan selain HUT RI Ke-73 mengenang para pahlawan yang sudah memperdekan bangsa ini dengan hasil perjuangan. Terlebih, catatan sejarah bahwa Kecamatan Rumpin telah terjadi peperangan Repolusi Pisik pada tahun 1945 untuk mempertahankan kemerdekaan.

Halaman
12
Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved