Pilpres 2019

Joko Widodo Sebut Jusuf Kalla Bersedia Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin

Jusuf Kalla sendiri sebelumnya mengatakan bahwa dirinnya akan mempertimbangkan untuk menjadi tim sukses atau tim penasehat Jokowi-Maruf Amin

Joko Widodo Sebut Jusuf Kalla Bersedia Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin
Tribunnews/Jeprima
Bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin saat berfoto bersama seusai menyerahkan syarat pencalonan menjadi presiden dan wakil presiden kepada Ketua KPU Arief Budiman (kanan) di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018). Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang diusung sembilan partai politik secara resmi mendaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Presiden Joko Widodo mengungkapkan Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah bersedia menjadi ketua tim pemenangan pasangan Jokowi-Maruf Amin untuk Pilpres 2019 nanti.

Hal tersebut diungkapkan Jokowi usai menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu (12/8/2018).

"Iya (sudah bersedia). Saya sudah bicara dengan beliau," ujar Jokowi, dilansir TribunWow.com dari Kompas.com.

Jokowi menambahkan keputusan pemilihan ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf ada di tangannya.

Oleh karena itu, ia sudah berbicara dengan Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla sendiri sebelumnya mengatakan bahwa dirinnya akan mempertimbangkan untuk menjadi tim sukses atau tim penasehat Jokowi-Maruf Amin, bila ada tawaran masuk.

"Saya tetap menjanjikan, kan untuk membantu Pak Jokowi. Jadi, sedang saya pertimbangkan bagaimana cara yang terbaik," ungkap Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Sementara itu, para sekretaris jenderal partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja telah menggelar pertemuan untuk mematangkan dan mengonsolidasikan tim pemenangan, Minggu (12/8/2018) sore, di sebuah rumah di Jalan Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin akan melibatkan partai koalisi, relawan, dan tokoh masyarakat.

Tak hanya itu, koalisi Indonesia Kerja langsung bergerak cepat dan akan menggelar pelatihan ke beberapa divisi.

"Besok pagi (hari ini) dilakukan pelatihan juru bicara di mana pelatihan akan menyosialisasi keberhasilan Pak Jokowi-JK dan di dalam juru bicara juga memperkuat seluruh kohesitas dari tim pendukung dan relawan untuk secepatnya bergerak untuk menempuh kemenangan untuk rakyat," papar Hasto.

Halaman
12
Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help