Pilpres 2019

Kubu Prabowo Tak Akan Siapkan 100 Juru Bicara, Tapi Juru Kampanye

Menurutnya jumlah yang besar paling memungkinkan untuk juru kampanye bukan juru bicara.

Kubu Prabowo Tak Akan Siapkan 100 Juru Bicara, Tapi Juru Kampanye
Kompas.com
Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan tiba di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/7/2018).(KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengaku juru bicara dalam tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tidak akan sebanyak poros Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Alasannya bila terlalu banyak juru bicara justru akan membingungkan tim pemenangan bekerja.

"Kalau Jubir kalau ratusan orang bicara gimana? Kan susah," kata Zulkilfi di menara Kompas, Jakarta, Senin (13/8/2018).

Menurutnya jumlah yang besar paling memungkinkan untuk juru kampanye bukan juru bicara.

Alasannya juru kampanye akan tersebar ke sejumlah daerah untuk menyampaikan visi misi serta program pasangan calon.

"Juru bicara engga boleh semua bicara, nanti kan bingung. Juru bicara engga boleh semuanya bicara, Kalau Jurkam banyak mungkin ratusan Jurkam," katanya.

Sebelumnya Partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menyiapkan 100 juru bicara untuk memenangkan pasangan capres Joko Widodo dan cawapres Ma'ruf Amin dalam kontestasi Pilpres 2019.

Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni mengatakan, ‎jubir tersebut masing-masing partai mengajukan orang yang pantas, misalnya PSI mengajukan sembilan orang dan ada partai lainnya lima orang atau tujuh orang.

"Kira-kira totalnya 100 orang, bisa lebih, nanti ini diajukan ke Presiden," papar Toni di Rumah Cemara, Jakarta, Sabtu (11/8/2018).

Menurut Toni, alasan memilih 100 jubir tersebut karena luas wilayah Indonesia yang begitu luas dan nanti tugasnya berkomunikasi dengan masyarakat serta wartawan dalam menyampaikan informasi.

"Siapa saja? Banyak, masing-masing partai jago-jago (mempunyai kader terbaik)," ujar Toni.

Untuk menambah wawasan 100 Jubir tersebut, kata Toni, pada Senin pekan depan akan dilakukan pelatihan secara internal untuk memberikan materi keberhasilan selama pemerintahan Jokowi.

"Jadi besok Senin disampaikan keberhasilan soal ekonomi, spesifik soal kemiskinan, angka pengangguran, informasi tentang Jokowi dan janji apa yang akan ditawarkan Jokowi ke depan," kata Toni.

Penulis: Taufik Ismail

(Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Beda dari Jokowi, Kubu Prabowo Tidak Akan Siapkan 100 Juru Bicara)

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help