Tingkatkan Kemampuan Anak Muda, Indocement Gandeng 13 Sekolah untuk Bekali Siswa Di Bidang Otomotif

lounching TUK merupakan bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) PT Indocement dengan diisi berbagai kegiatan.

Tingkatkan Kemampuan Anak Muda, Indocement Gandeng 13 Sekolah untuk Bekali Siswa Di Bidang Otomotif
Istimewa
PT Indocemen melaunching Tempat Ujian Kompetensi dibidang Otomotif, Senin (20/8/2018) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  PT Indocement mengandeng 13 sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Bogor untuk mengembangkan bakat siswa dibidang otomotif

Pasalnya, saat ini kembali Indocemen telah membauat Tempat Uji Kompetensi (TUK) bagi para generasi muda untuk menciptakan masyarakat yang mandiri.

Direktur Tiga Roda Antonius Marcos mengatakan, lounching TUK merupakan bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) PT Indocement dengan diisi berbagai kegiatan.

Salah satunya aksi donor darah yang telah digelar secara serentak, kemarin.

“Diakhir, kita meresmikan TUK dengan target anak sekolah SMK dilingkungan perusahaan,” ujarnya kepada wartawan di Citereup, Kabupaten Bogor, Senin (20/8/2018).

Antonius menjelaskan, ada 13 sekolah yang mengikuti TUK dan hal tersebut dimaksdukkan untuk menambah bekal ilmu bagi para siswa dalam bidang otomotif serta wawasan kepada para siswa.

“Kita menginginkan kedepan anak-anak sekolah yang sudah mengikuti TUK bisa bermanfaat, dan siap pakai untuk menjadi mekanik otomotif handal,” katanya

Disisi lain, tutur dia, para peserta pun akan diberikan sertifikat yang ditanda tangani oleh lembaga sertifikasi, jadi bukan hanya sebatas formalitas yang didahulukan, melainkan memberikan fasilitas untuk jangka panjang.

Ia berharap, dengan adanya TUK tersebut menjadi gerakan yang memotivasi anak muda, khususnya anak sekolah agar kelak setelah lulus bisa mendapatkan pekerjaan yang diinginkan terutama mengurangi angka pengangguran dengan membuka usaha sendiri seperi bengkel.

“Kalau sudah ahli, bisa membuka bengkel, atau menjadi instruktur,” ungkapnya.

Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved