Ratusan Pemuda Se-Kabupaten Bogor Ikuti Kaderasasi dan Sosialisasi Pemuda Pelopor

dalam beberapa tahun belakangan ini, pemuda Kabupaten Bogor masih kalah bersaing dalam bidang kepeloporan di level tersebut.

Ratusan Pemuda Se-Kabupaten Bogor Ikuti Kaderasasi dan Sosialisasi Pemuda Pelopor
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
kaderisasi dan sosialisasi kegiatan pemuda pelopor di Gedung Pemuda DPD KNPI Kabupaten Bogor, Cibinong, Rabu (5/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Ratusan pemuda dari berbagai organisasi kepemudaan se-Kabupaten Bogor ikut kaderisasi dan sosialisasi kegiatan pemuda pelopor di Gedung Pemuda DPD KNPI Kabupaten Bogor, Cibinong, Rabu (5/9/2018).

Ketua Forum Pemuda Pelopor Kabupaten Bogor, Egi Gunadhi mengatakan, kegiatan yang diikuti seratus pemuda ini merupakan satu upaya untuk menanamkan semangat kepeloporan pada generasi muda.

Pemuda pelopor, kata dia, adalah pemuda yang kreatif, inovatif, mandiri dan berkontribusi positif dalam membangun masyarakat dan lingkungannya.

"Pemuda penting bagi kita, sangat penting untuk menciptakan sejarah," kata Egi dalam paparan sambutannya.

Menurutnya, upaya ini harus terus dilakukan untuk mencetak anak muda yang mandiri dan bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat dan lingkungan serta meneruskan estafet kepemimpinan di berbagai tingkatan.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor, M Burhani menuturkan, pengkaderan dan sosialisasi pemuda pelopor ini sekaligus untuk melahirkan pemuda pelopor yang bisa bersaing di level Provinsi dan Nasional.

Pasalnya, lanjut dia, dalam beberapa tahun belakangan ini, pemuda Kabupaten Bogor masih kalah bersaing dalam bidang kepeloporan di level tersebut.

"Dalam kegiatan ini pun kmi berupaya menghadirkan para senior mantan Ketua KNPI, tokoh-tokoh pemuda untuk memberikan motivasi dan inspirasi kepada peserta," singkatnya.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved