Pilpres 2019

Sandiaga Uno Harap Yenny Wahid Memposisikan Diri sebagai Penyejuk di Pilpres 2019

Sandiaga juga menjelaskan dirinya bukan dalam posisi mengundang Yeni Wahid untuk masuk ke dalam tim pemenangannya.

Sandiaga Uno Harap Yenny Wahid Memposisikan Diri sebagai Penyejuk di Pilpres 2019
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Sandiaga Uno 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno singgung soal rencana keterlibatan Yeni Wahid masuk ke dalam tim pemenangan PAS.

Tanggapi hal itu, Sandiaga tak ingin terjadi tarik menarik antara dua kubu.

"Saya tidak ingin saling tarik-tarikan kayak transfer, (kalau) kata pak Prabowo," ungkap Sandiaga di Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (10/9/2018).

Sandiaga juga menjelaskan dirinya bukan dalam posisi mengundang Yeni Wahid untuk masuk ke dalam tim pemenangannya.

Dia mengungkapkan, Direktur Eksekutif The Wahid Institute itu lebih tepat bila memposisikan diri sebagai penyejuk dari para tokoh politik bangsa.

keluarga Gus Dur, lanjut Sandiaga, memang memiliki sejarah akan hal itu.

"Saya tidak dalam posisi mengundang, tapi kan mba Yeni juga sebagai bagian dari keluarga Gus Dur, keluarga yang terus mencetak pejuang keberagaman dan toleransi tokoh-tokoh bangsa. Mungkin lebih tepat mba Yeni menjadi dan merawat keberagaman ini," terangnya.

Menurutnya, ada hal lebih penting yaitu menjaga keharmonisan pilpres 2019 dengan menciptakan kesejukan dan keteduhan dibanding saling panas-panasan dan tarik menarik merebutkan salah satu orang.

"Jangan seperti transfer pemain sepak bola, saling panas panasan terus tarik menarik. Kita sampaikan bahwa kita ada tugas yang lebih penting bagaimana menjaga pilpres ini sejuk, teduh, damai, dan rukun," ungkapnya.

Sebelumnya, Bakal cawapres Sandiaga Uno berkunjung ke kediaman istri alm Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sinta Nuriyah Wahid di daerah Ciganjur, Jakarta Selatan, Senin (10/9/2019) siang.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sandiaga Harap Yenny Wahid Berada di Posisi Penyejuk dalam Pilpres 2019

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved