Didemo Komunitas S3, Kepala DLH Kabupaten Bogor Akan Periksa Air di Sungai Cileungsi

Komunitas yang terdiri dari ibu-ibu ini meminta pihak pemerintah segera menangani pencemaran sungai Cileungsi.

Didemo Komunitas S3, Kepala DLH Kabupaten Bogor Akan Periksa Air di Sungai Cileungsi
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Komunitas Srikandi Sayang Sungai (S3) melakukan aksi damai di Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, Kamis (13/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Komunitas Srikandi Sayang Sungai (S3) melakukan aksi damai ke kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor di Cibinong, Kamis (13/9/2018).

Komunitas yang terdiri dari ibu-ibu ini meminta pihak pemerintah segera menangani pencemaran sungai Cileungsi.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Pandji Ksatriadi, mengatakan bahwa penindakan terkait keluhan warga tersebut masih dalam proses.

Bahkan kata dia, dijadwalkan besok pihaknya akan kembali mengambil sample air Cileungsi untuk diperiksa di laboratorium setelah sebelumnya juga sempat dilakukan.

"Besok pengambilan sampel kembali, kemudian nanti dikomunikasikan dengan instansi terkait, kemudian disampaikan hasilnya," kata Pandji, Kamis (13/9/2018).

Ia juga mengatakan bahwa jika ada perusahaan yang terbukti mencemari aliran sungai Cileungsi akan segera ditindak dengan pemberian sanksi.

"Dikomunikasikan dengan instansi terkait sesuai dengan kewenangannya masing-masing, terus kita simpulkan, kalau memang melanggar ditindak, kalau memang tidak, dibina," kata Pandji.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved