Dies Natalis ke-55, IPB Gelar Open Golf Tournament

Turnamen yang diikuti 164 golfer ini berlangsung meriah setelah melewati 18 hole, mulai dari tee of pukul 7 pagi hingga pukul 12 siang.

Dies Natalis ke-55, IPB Gelar Open Golf Tournament
Humas IPB
Persatuan Golf Alumni Institut Pertanian Bogor (PGA IPB) menyelenggarakan Open Golf Tournament, Minggu (9/9). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Persatuan Golf Alumni Institut Pertanian Bogor (PGA IPB) menyelenggarakan Open Golf Tournament, Minggu (9/9). Acara ini dilaksanakan dalam rangkaian Dies Natalis Institut Pertanian Bogor ke-55. Turnamen yang diselenggarakan di Sentul Highland Golf Club ini memperebutkan Piala Rektor IPB.

Turnamen yang diikuti 164 golfer ini berlangsung meriah setelah melewati 18 hole, mulai dari tee of pukul 7 pagi hingga pukul 12 siang.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan makan siang bersama dan pengumuman para juara.

Turnamen ini juga turut diikuti oleh PGA dari sembilan perguruan tinggi  diantaranya IPB, Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Universitas Negeri Sebelas Maret  (UNS), Universitas Udayana, Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) dan Universitas Brawijaya (UB).

“Alumni IPB ini beragam, namun kita harus tetap bersatu. Terlebih lagi alumni perguruan tinggi di Indonesia, karena kalau Indonesia mau maju, perguruan tinggi kita harus bersatu. Maka dari itu saya mengapresiasi PGA IPB yang telah menyelenggarakan turnamen serta penggalangan dana beasiswa. Oleh karena itu, kita akan memperebutkan Piala Rektor ini rutin setiap tahunnya,” jelas Rektor IPB, Dr. Arif Satria menyampaikan, 

Pada kesempatan tersebut Ketua Persatuan Golf Alumni (PGA) IPB, Dr. Ir. R. Rudy Irawan, MM mengatakan Turnamen kali dilaksanakan dengan tujuan untuk merekatkan keakraban alumni-alumni IPB yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Selain itu kami pun berharap dengan adanya Charity pada hari ini akan membantu adik-adik kita yang membutuhkan bantuan beasiswa,” jelas Ketua PGA IPB tersebut.

Pada turnamen kali ini terkumpul dana sebesar Rp 405 juta yang mana Rp 150 juta merupakan keuntungan dari turnamen tersebut dan Rp 255 juta merupakan hasil pengumpulan dana yang dilaksanakan saat acara berlangsung.

Salah satu pengurus HA IPB, Kartika menjelaskan  bantuan dana tersebut akan disalurkan PGA IPB ke IPB, untuk mekanismenya akan dibicarakan dulu dengan Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir.

jelas Kartika saat dikonfirmasi perihal penyaluran bantuan dana tersebut. Dalam kegiatan tersebut juga turut dilantunkan lagu ciptaan Rektor IPB, Dr. Arif Satria yang berjudul “Selamanya” yang disambut tepuk riuh tepuk tangan para peserta turnamen.  

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help