Ini Asal Usul Nama Gang Pocong di Bogor, Ada yang Pernah Sampai Kebawa Mimpi

Kendati demikian, lelaki yang akrab disapa Ogah ini tak menampik jika ada cerita mistis mengenai pocong.

Ini Asal Usul Nama Gang Pocong di Bogor, Ada yang Pernah Sampai Kebawa Mimpi
TribunnewsBogor.com/Afdhakul Ikhsan
Gang Pocong di Kampung Momonot, Jalan Haji Saitam, Rt 1 Rw 11 Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Afdhalul Ikhsan

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, GUNUNG PUTRI - Pemberian nama kampung atau gang tak sekedar punya arti dan cerita unik tersendiri dikalangan warga pribumi sekitar.

Seperti nama gang satu ini yang cukup unik yaitu Gang Pocong,.

Gang Pocong ini berada Kampung Momonot, Jalan Haji Saitam Rt 1/ Rw 11 Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Siti (40) warga setempat menjelaskan asal mula nama Gang Pocong muncul lantaran lokasinya dekat dengan TPU Tlajung Udik.

Selain itu, zaman dahulu ada warga yang menggambar pocong di pohon asem, namun setelah itu dalam mimpinya didatangi pocong

"Momonot itu seperti arwah kata orang sini dan gang pocong itu karena dulu ada warga yang gambar pocong di pohon asem, nah setelah dia menggambar dalam tidurnya didatangi pocong," tuturnya saat ditemui TribunnewsBogor.com di warungnya, Jum'at (14/9/2018)

"Disini makam besar ya, terus warga juga kadang nasehatin anak atau kerabatnya, eh jangan keluar nanti ada momonot (arwah) keluar dari makam," tambahnya sambil bercerita menunjukkan makam terbesar di kampungnya.

Terpisah, Abdurrahman (46) mengaku jika nama itu hanya pemberian sebagai pengingat agar warga lain bisa menemukan kampungnya.

Kendati demikian, lelaki yang akrab disapa Ogah ini tak menampik jika ada cerita mistis mengenai pocong.

"Kalau dibilang mistis ya itu dulu kalau sekarang sudah gak ada, orang malah lebih mudah mengetahui gang atau kampung ini jadi biasa aja. Kalau dulu memang agak sedikit horor karena ada makam ditambah banyak pohon-pohon," tukasnya.

Penulis: Afdhalul Ikhsan
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help