Roy Suryo Didesak Massa Pendemo Segera Kembalikan Aset Negara

Massa menuntut Partai Demokrat turut bertanggung jawab dalam kasus yang diketahui merugikan negara sebesar Rp 8,5 milliar.

Roy Suryo Didesak Massa Pendemo Segera Kembalikan Aset Negara
TribunnewsBogor.com/Yudhi Maulana
Wakil Ketua DPP Partai Demokrat, Roy Suryo melayat ke rumah Sutan Bhatoegana. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Menggunakan topeng Mantan Menpora Roy Suryo, massa yang mengatasnamakan Garda Nasional untuk Rakyat (GNR) melakukan unjuk rasa di depan Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018).

Massa yang berkumpul sejak pukul 14.00 WIB tersebut, menuntut Roy Suryo segera mengembalikan barang milik negara yang diduga dibawanya usai menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga 2013-2014.

"Roy Suryo tidak berhak memakai aset negara, karena mantan menpora. Kita melihat pejabat banyak melanggar hukum, Roy Suryo tidak berhak menggunakan aset negara," ujar sekjen Garda Nasional untuk Rakyat (GNR), Ucok Khoir.

Massa menuntut Partai Demokrat turut bertanggung jawab dalam kasus yang diketahui merugikan negara sebesar Rp 8,5 milliar.

"Kami imbau agar Partai Demokrat bertanggung jawab sebagai partai naungan Roy Suryo dan secara bersama-sama mengembalikan barang ke Kemenpora," katanya.

Diketahui, beredar di masyarakat dan viral di media sosial, surat bernomor 513/SET.BIII/V/2018 tertanggal 1 Mei 2018, di mana Kemenpora meminta Roy Suryo mengembalikan 3.226 unit barang milik negara.

Sampai hari ini Roy Suryo, belum juga menunjukan dan mengklarifikasi langsung kasus yang menjeratnya.

Disampaikan Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum Ferdinand Hutahaean, Partai Demokrat menghormati aspirasi masyarakat tersebut.

"Kami Partai Demokrat menghargai dan menghormati aspirasi kawan-awan yang datang siang hari ini ke DPP Partai Demokrat untuj menyampaikan aspirasinya terkait dengan apa yang dituduhkan Kemenpora kepada Kadder kami Roy Suryo," kata Ferdinand.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini  

(Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Roy Suryo Didesak Massa Bertopeng Segera Kembalikan Aset Negara

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved