Tawuran Pelajar

Siswanya Sering Tertangkap Tawuran, Polres Bogor Akan Rekomendasikan Cabut Izin Sekolah

Bagi sekolah-sekolah yang memiliki murid yang sering tawuran, kata Dicky, akan direkomendasikan untuk dievaluasi oleh Dinas Pendidikan.

Siswanya Sering Tertangkap Tawuran, Polres Bogor Akan Rekomendasikan Cabut Izin Sekolah
tribunnnewsBogor.com/ Damanhuri
Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky mengatakan akan memanggil pihak sekolah yang siswanya terlibat dalam tawuran di Cileungsi Kabupaten Bogor pada Rabu (12/9/2018) kemarin.

Ia mengatakan bahwa pihak sekolah juga akan dipertemukan dengan Dinas Pendidikan untuk membahas tawuran antar pelajar yang saat ini kembali marak.

Sebab, lanjut dia, tawuran antar pelajar tersebut hanya dipicu oleh hal yang sepele namun akibatnya cukup memprihatinkan.

"Sebenarnya masalah sepela aja, masalah gengsi-gengsi sekolah saja, saya dalam waktu dekat minta Dinas Pendidikan kita duduk bersama memanggil para guru-guru, terutama sekolah tersebut," kata Dicky saat ditemui TribunnewsBogor.com, di Mako Polres Bogor, Jumat (14/9/2018).

Bagi sekolah-sekolah yang memiliki murid yang sering tawuran, kata Dicky, akan direkomendasikan untuk dievaluasi oleh Dinas Pendidikan.

Polisi Amankan 18 Pelajar Terkait Tawuran Di Cileungsi Bogor, 6 Orang Jadi Eksekutor

Polisi Tangkap Belasan Pelaku Tawuran di Cileungsi yang Menewaskan Satu Pelajar

"Kita akan rekomendasikan kepada Disdik ya kalau memang tidak bisa, sering tawuran, berarti pengawasan kurang, pendidikan minim, daripada nanti ada korban jiwa terus-terusan, lebih baik kita rekomendasikan untuk dievaluasi, dicabut saja izinnya," tegas Dicky.

Ia mengaku bahwa pihaknya pun selama ini sudah giat melakukan patroli antisipasi tawuran antar pelajar di Kabupaten Bogor.

Namun, ia mengaku bahwa masih perlu adanya kerjasama dari orangtua mau pun warga untuk mengantisipasi tawuran antar pelajar ini.

Diberitakan sebelumnya, penyerangan antar pelajar terjadi Rabu (12/9/2018) malam kemarin di depan Masjid Al-Mukarramah, Jalan Transyogi, Kampung Sawah, Desa Cileungsi Kidul, Kabupaten Bogor.

Peristiwa ini mengakibatkan dua pelajar asal SMK PA dilarikan ke rumah sakit karena luka bacok dan satu diantaranya tewas.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help