Ratusan Warga Antre di Markas Koramil Sukaraja Untuk Diterapi Listrik oleh TNI

Sedikitnya ada sembilan anggota Koramil 2101/Sukaraja yang ikut menangani sekitar 250 pasien yang datang setiap hari libur.

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Afdhalul Ikhsan

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, SUKARAJA - Ratusan warga antre di Koramil 2101/Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jalan Dharmais No 17, Cimandala, Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Sabtu (15/9/2018) sekira pukul 14.00 WIB warga berdatangan untuk melakukan pengobatan syaraf terjepit hingga stroke.

Mereka mengantre di bawah spanduk yang bertuliskan Komsos (Komunikasi Sosial) Kreatif, Pengobatan Alternatif, Koramil 2101/Sukaraja buka praktek setiap Sabtu dan Minggu atau hari libur.

Waktu operasinal dibuka mulai pukul  08.00 WIB sampai dengan 20.00 WIB

Suasana di Koramil Sukaraja terlihat berbeda karena warga dari semua usia datang untuk berobat.

Kapten Inf Tatang Taryono, Komandan Koramil (Danramil) 2101/Sukaraja tampak sibuk memberikan terapi stroke kepada masyarakat.

"Keluarkan muntahan itu buk. Tahan ya buk kita akan beri terapi kejut setrum listrik," ucapnya sambil memasang alat lempengan besi dan kabel untuk mengalirkan listrik kepada pasien.

pengobatan alternatif di Koramil Sukaraja
pengobatan alternatif di Koramil Sukaraja (TribunnewsBogor.com/Afdhalul Ikhsan)

Sang komandan tak sendirian, Ia dibantu oleh beberapa anggotanya karena saking banyaknya pasien yang terus berdatangan.

Sedikitnya ada sembilan anggota Koramil 2101/Sukaraja yang ikut menangani sekitar 250 pasien yang datang setiap hari libur.

"Sekarang sudah 145 orang pasien, pasti kita batasi sampai 250 saja, mengingat waktunya hanya sampai jam 10 malam saja," ucap Pelda Sutrisno yang ikut membantu antrian pasien.

"Antrian 115 mana," ucapnya memanggil pasien.

Hingga berita ini disiarkan, Komandan Kapten Inf Tatang Taryono masih memberikan terapi dibantu oleh anggota Koramil 2101/Sukaraja.

Para pasien masih sibuk mengantri, mereka rela panas-panasan demi terapi setrum tersebut.

Penulis: Afdhalul Ikhsan
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved