Hadiri Pembekalan Caleg PAN, Prabowo Sudah Tiba di Lokasi

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno menyatakan, kegiatan ini melibatkan seluruh caleg untuk DPR, DPRD provinsi, kabupaten dan kota.

Hadiri Pembekalan Caleg PAN, Prabowo Sudah Tiba di Lokasi
Tribunnews.com
Bakal calon Presiden Prabowo Subianto beserta bakal calon wakil Presiden Sandiaga Unp saat mengunjungi kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2018). Pertemuan tersebut diadakan secara tertutup untuk media. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Bakal calon presiden Prabowo Subianto menghadiri pembekalan calon anggota legislatif Partai Amanat Nasional ( PAN) di Grand Paragon, Jakarta, Minggu (16/9/2018).

Prabowo yang mengenakan kemeja putih dan peci hitam itu tiba sekitar pukul 10.30 WIB di auditorium Hotel Grand Paragon tempat pembekalan caleg PAN berlangsung.

Dalam jadwal acara, Prabowo akan menjadi keynote speaker dengan pidato berjudul "Pemilu 2019 dan Konsolidasi Demokrasi untuk Masa Depan Indonesia".

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno menyatakan, kegiatan ini melibatkan seluruh caleg untuk DPR, DPRD provinsi, kabupaten dan kota.

"Jadi ada sekitar 2.500 orang yang hadir sampai hari ini dan besok," kata Eddy.

Ia menuturkan, kegiatan ini untuk membekali para caleg dalam menghadapi pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden dan wakil presiden. Nantinya mereka akan diberikan berbagai materi pembekalan.

"Jadi sifatnya ini pembekalan untuk kader internal, agar siap tarung, siap tempur, siap bersosialisasi, siap bertarung gagasan. Dalam hal ini ya untuk kemudian dapat kepercayaan masyarakat untuk kemudian diberikan amanat duduk sebagai anggota legislatif di Pemilu 2019," kata dia.

Menurut Eddy PAN menargetkan perolehan suara double digit.

Pasalnya, selama ini PAN konsisten di posisi nomor 5 dengan perolehan suara sekitar 8 hingga 9 juta suara atau sekitar 7,5-8 persen.

"Di pemilu kali ini kita menargetkan double digit, dan itu realistis untuk kita capai. Artinya, paling tidak di atas 58 kursi di DPR RI," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prabowo Hadiri Pembekalan Caleg PAN"
Penulis : Dylan Aprialdo Rachman
Editor : Krisiandi

Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help