Satu Per Satu Pelajar Di Bogor Jadi Korban Tawuran, Kapolres Ungkap Alasannya

Namun, kata dia, hal itu belum cukup karena dalam antisipasi ini perlu adanya kerjasama seperti dengan para orangtua siswa, pihak-pihak sekolah.

Satu Per Satu Pelajar Di Bogor Jadi Korban Tawuran, Kapolres Ungkap Alasannya
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kaporlres Bogor AKBP A.M Dicky 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Belum lama ini dua pelajar di Cileungsi, Kabupaten Bogor menjadi korban setelah diserang segerombolan pelajar lainnya.

Dari dua korban pelajar SMK pada peristiwa Rabu (12/9/2018) malam lalu ini, satu di antaranya tewas setelah mendapat luka sabetan senjata tajam.

Berselang satu hari, pada Jumat (14/9/2018) sore, tawuran kembali terjadi di Cibinong, Kabupaten Bogor.

Seorang pelajar tingkat SMP menjadi korban tewas dalam peristiwa tersebut.

Kapolres Bogor, AKBP A.M Dicky, mengatakan bahwa penyebab terjadinya tawuran ini hanyalah masalah sepele.

"Sebenarnya masalah sepela aja, masalah gengsi-gengsi sekolah saja. Kalau anak-anak ini sekolah bawa senjata tajam, ini niatnya sudah tidak sekolah lagi, niatnya sudah urakan," kata Dicky saat ditemui TribunnewsBogor.com di Mapolres Bogor.

Ia menuturkan bahwa pihaknya sejak awal sudah giat melakukan patroli antisipasi tawuran pelajar.

Namun, kata dia, hal itu belum cukup karena dalam antisipasi ini perlu adanya kerjasama seperti dengan para orangtua siswa, pihak-pihak sekolah dan juga masyarakat.

Ia juga meminta kepada warga untuk langsung melapor ke kepolisian terdekat, atau Satpol PP, Koramil jika mendapat palajar bergerombol dan diyakini membawa senjata tajam.

"Kami dari Polres Bogor tidak akan segan-segan bagi siapa pun yang ketangkap bawa sajam saat dirazia. Jangan minta ampun, jangan minta tolong, jangan minta kebijaksanaan, siapa pun, umurnya dewasa tidak dewasa akan saya proses. Karena ini urusannya sudah nyawa, korban jiwa sudah ada, dan ini sudah berkali-kali," ungkap Dicky.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved