Yuk Liburan ke Gorontalo, Ada Festival Pesona Saronde Akan Mempromosikan Pulau-pulau Eksotik

Keanekaragaman hayati di pulau-pulau kecil yang bertabur di lepas Pantai Gorontalo Utara adalah lokasi wisata yang eksotik.

Yuk Liburan ke Gorontalo, Ada Festival Pesona Saronde Akan Mempromosikan Pulau-pulau Eksotik
(KOMPAS.COM/ROSYID AZHAR)
Pulau Saronde menjadi lokasi pelaksanaan Festival Pesona Saronde di Kabupaten Gorontalo Utara. Sejumlah peserta rally yacht internasional meramaikan kegiatan ini. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Festival Pesona Saronde dibuka hari ini di Pulau Saronde, Kabupaten Gorontalo Utara.

Sejumlah yachter sudah berada di daerah ini sejak 4 hari lalu.

Mereka berkeliling ke sejumlah obyek wisata di Gorontalo, termasuk ke wisata hiu paus di peraiaran selatan Gorontalo.

“Peserta Yacht Rally internasional sudah memasuki perairan Gorontalo Utara sejak 4 hari lalu, peserta langsung turun dan memburu kuliner di obyek wisata,” kata Nancy Lahay, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Utara, Senin (17/9/2018).

Festival Pesona Saronde adalah salah satu kalender pariwisata tahunan yang digelar di Pulau Saronde, salah satu pulau eksotik di laut Sulawesi.

Pulau ini memuliki pasir putih yang lembut, air laut yang jernih dan pamandangan yang menarik karena banyak gugusan pulau di sekitarnya.

Sejumlah agenda kepariwisataan daerah ini mulai dilaksanakan sore, seperti balap perahu tradisional yang diikuti nelayan, atraksi seni budaya, pemilihan Putra-putri Saronde, dan fotografi.

Sejak subuh, sejumlah warga dari berbagai daerah mulai berbondong-bondong ke arah Pelabuhan Kwandang.

Dari pelabuhan ini mereka akan menyeberangi laut menggunakan perahu ke Pulau Saronde yang tidak jauh dari pulau induk, Sulawesi.

"Dalam festival ini, Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara mengenalkan sejumlah potensi wisata lain, terutama kuliner dan wisata alam," ujar Yasin Ali, staf Dinas Pariwisata Kabupaten Gorontalo Utara.

Halaman
12
Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved