Kepolisian Tiongkok Tetapkan Terduga Pelaku Pembunuhan WNA di Gambir Sebagai DPO

kepolisian Tiongkok bisa berkoordinasi dengan baik untuk menangkap terduga pelaku.

Kepolisian Tiongkok Tetapkan Terduga Pelaku Pembunuhan WNA di Gambir Sebagai DPO
Warta Kota/Rangga Baskoro
Kapolrestro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Roma Hutajulu mengatakan, kasus pembunuhan Warga Negara Asing (WNA) asal Tiongkok atas nama Huang Shu Ping telah dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.

Pelimpahan kasus itu dilakukan lantaran terduga pelaku yang juga WNA Tiongkok bernama Li Hui sudah kembali ke negara asalnya.

"Divhubinter (Divisi Hubungan Internasional---Red) sudah koordinasi dengan Kepolisian China untuk mengeluarkan DPO terhadap tersangka Li Hui," kata Roma Hutajulu saat dikonfirmasi, Selasa (18/9/2018).

"Dari hasil data perlintasan dan data Paspor, kami koordinasi dengan Polda Metro Jaya dan Divhubinter untuk kerjasama dengan lintas negara China," katanya lagi.

Dia berharap, kepolisian Tiongkok bisa berkoordinasi dengan baik untuk menangkap terduga pelaku. Apalagi korban juga merupakan warga negara Tiongkok.

Hingga kini, keberadaan terduga pelaku masih belum diketahui keberadaan persisnya di Tiongkok.

Namun, paspor milik terduga pelaku sudah ditemukan dan diserahkan ke pihak Divhubinter untuk kemudian dikoordinasikan ke Kepolisian Tiongkok.

"Belum (ditemukan), mereka masih mencari ya," ucap Roma.

Sebelumnya diberitakan, Huang Shu Ping ditemukan tak bernyawa di kamar nomor 202 Hotel Time Out, Gambir, Jakarta Pusat Minggu, pada 26 Agustus 2018.

Wanita itu meninggal diduga karena dibunuh. 

Editor: Damanhuri
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved