CPNS 2018

Guru Honorer : Penerimaan CPNS 2018 Mencederai Kami !

Ia menjelaskan bahwa para guru honorer di Kabupaten Bogor sudah ada yang mengabdi sampai 20 tahun lebih.

Guru Honorer : Penerimaan CPNS 2018 Mencederai Kami !
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Aksi unjuk rasa guru honorer di Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (19/9/2018) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Ketua Persatuan Guru Honorer (PGH) Kabupaten Bogor, Halim Sahabudin, mengatakan bahwa penerimaan CPNS 2018 untuk umum dinilai menciderai para guru honorer yang telah lama mengabdi.

Ia menjelaskan bahwa pemerintah kepada para guru honorer seperti melakukan pembiaran sehingga terhapus karena persyaratan usia.

"(CPNS Umum) Ini mencederai kami, sementara kami yang telah lama mengabdi akhirnya melewati masa usia 35 tahun, pada akhirnya kami terhempas," kata Halim saat berunjuk rasa bersama ribuan guru honorer di depan Gedung Pemkab Bogor, Rabu (19/9/2018).

Ia menjelaskan bahwa para guru honorer di Kabupaten Bogor sudah ada yang mengabdi sampai 20 tahun lebih.

Namun, kata dia, selama ini tak juga mendapat peluang menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Paling lama ada 20 tahun, 26 tahun, bayangkan. Temen-temen itu masuk di pendiikan masih muda-muda, makanya saya katakan bahwa ada rekrutmen yang salah, dari Pemkab bogor mau pun pusat yang ada pembiaran, karena mereka lagi-lagi mengatakan kami ini adalah beban anggaran," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, sekitar 4000 lebih guru honorer dari 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor melakukan aksi nela guru honorer di depan Gedung Pemerintah Kabupaten Bogor, Rabu (19/9/2018) siang.

Massa unjuk rasa ini membubarkan diri sekitar pukul 16.00 WIB setelah 5 jam berunjuk rasa dan perwakilan dari para guru honorer berhasil bertemu lamgsung dan membahas permasalahan tersebut dengan pejabat Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help