Porda Jawa Barat 2018

Pemkab Bogor Janjikan Rp 100 Juta Bagi Atlet yang Raih Medali Emas di Porda Jawa Barat 2018

Ketua Kontingen Kabupaten Bogor, Didi Kurnia, mengatakan bahwa kontingennya sebanyak 1.379 orang siap ikut serta dalam Porda Jawa Barat 2018.

Pemkab Bogor Janjikan Rp 100 Juta Bagi Atlet yang Raih Medali Emas di Porda Jawa Barat 2018
TribunnewsBogor.com/Damanhuri
Wela dan Weli, maskot Porda XIII Jawa Barat 2018 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Ketua Kontingen Kabupaten Bogor, Didi Kurnia, mengatakan bahwa kontingennya sebanyak 1.379 orang siap ikut serta dalam Porda Jawa Barat 2018.

Jumlah tersebut, kata dia, terdiri dari 919 atlet, 120 pelatih, 125 asisten pelatih dan 215 official.

"Sudah dua kali dilakukan tes parameter, meliputi tes kesehatan dan psikotes," kata Didi dalam diskusi publik 'Porda 2018 Prestasi Atau Sensasi' di lobby Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Kamis (27/9/2018).

Namun, kata Didi, yang menjadi acuan bukanlah status atlet nasional atau kelas dunia, tapi bagaimana mental mereka dalam mengharumkan nama daerah di rumah sendiri.

Selain itu, lanjut dia, Bupati Bogor pun sudah menjanjikan uang kadeudeuh Rp 100 juta bagi atlet yang meraih medali emas.

Dalam acara diskusi publik yang digelar Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor bersama Kelompok Wartawan (Pokwan) Kabupaten Bogor dan yang lainnya ini ia menjelaskan bahwa semua cabang olahraga diharapkan bisa memanfaatkan waktu yang tersisa dengan baik.

"Senantiasa melakukan koordinasi dan konsultasi kepada pimpinan kontingen dalam hal pendampingan, baik strength conditioning, psikologi maupun kesehatan untuk meningkatkan performa atlet," ujarnya.

Ketua Harian PB Porda, Rustandi, menjelaskan bahwa untuk kesiapan atlet dan official peserta Porda yang sudah melalui proses verifikasi keabsahan dan delegation registration meeting (DRM) sebanyak 9.260 orang dengan jumlah total atlet yang absah 8.517 orang.

"Tinggal 7 hari lagi jelang upacara pembukaan," ungkap Rustandi.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved