Gerakan Konservasi Keanekaragaman Hayati, IPB Tanam Pohon Langka

Penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai bentuk Gerakan Konservasi Keanekaragaman Hayati.

Gerakan Konservasi Keanekaragaman Hayati, IPB Tanam Pohon Langka
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Institut Pertanian Bogor (IPB) melakukan penanaman Pohon Langka yang dilakukan di selasar Gedung LSI Perpustakaan IPB, Jumat (28/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM,  Institut Pertanian Bogor (IPB) melakukan penanaman Pohon Langka yang dilakukan di selasar Gedung LSI Perpustakaan IPB, Jumat (28/9/2018).

Penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai bentuk Gerakan Konservasi Keanekaragaman Hayati. 

Selain itu pada acara dihadiri oleh Rektor IPB beserta jajarannya, perwakilan Pemda Kotamadya Bogor, perwakilan Pemda Kabupaten Bogor, DPP Himpunan Alumni IPB beserta tokoh-tokoh alumni IPB dari berbagai bidang itu juga diadakan Talkshow Pohon Langka Indonesia yang diselenggarakan di Auditorium Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB.

Ketua Himpunan Alumni (HA) IPB, Bapak Fathan Kamil dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan awal.

"Di tahun depan, HA IPB akan mengadakan penanaman pohon langka di seluruh DPD HA IPB, jumlah pohon yang ditanam dalam acara ini ada 100 pohon langka, HA IPB menargetkan, tahun depan akan menanam 1000 pohon langka yang akan disebar di 30 provinsi," ujarnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan Deklarasi Gerakan Konservasi Keanekaragaman Hayati yang dilakukan oleh Rektor IPB, Ketua Umum HA IPB, dan tokoh-tokoh alumni IPB mewakili institusi masing-masing.

Di antara tokoh alumni IPB yang ikut dalam penandatanganan tersebut adalah Bapak Didik Prasetyo (Direktur Utama PT. RNI), Bapak Alex Denni (Direktur PT. Jasa Marga), Bapak Irdika Mansur (Direktur Seameo Biotrop), dan lain-lain. 

Ketua Umum HA IPB beserta Sekjen, Bapak Walneg S. Jas dalam kesempatan ini masing-masing menanam pohon Burahol dan Wakil Ketua Umum HA IPB, Ibu Nelly Oswini menanam pohon Saninten.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved