Ini Harga Kopi Di Kedai Kopi Bogor, Jauh Lebih Murah Dibanding Di Jakarta

Ketua Panitia Thousand Cups Kopi Untuk Bogor, Naufal Iza Aberdeen, mengatakan bahwa harga kopi di kedai-kedai kopi di Kota Bogor tidak terlalu mahal

Ini Harga Kopi Di Kedai Kopi Bogor, Jauh Lebih Murah Dibanding Di Jakarta
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Para pengunjung mencium aroma berbagai jenis kopi yang disajikan oleh barista dalam event Thousand Cups Kopi untuk Bogor di Lapangan Ekspresi, Kota Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Masyarakat kebanyakan lebih memilih minum kopi sachet karena dinilai lebih murah dibanding kopi di cafe yang diseduh langsung.

Ketua Panitia Thousand Cups Kopi Untuk Bogor, Naufal Iza Aberdeen, mengatakan bahwa harga kopi di kedai-kedai kopi di Kota Bogor tidak terlalu mahal dikantong.

"Kedai-kedai yang di Bogor itu kayaknya dalam segi penyajian harga pun masih rasional dibanding kita ngopi di Jakarta," kata Naufal kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (30/9/2018).

Pria yang tergabung dalam Komunitas Kopi Bogor ini menuturkan bahwa di Jakarta, harga segelas kopi di cafe bisa dipatok dengan harga Rp 60 ribu hingga Rp 100 ribu per gelas.

Sedangkan di Kota Bogor, kata dia, cukup jauh di bawahnya.

Yakni berkisar Rp 25 ribu bahkan ada yang mematok Rp 10 ribu per gelasnya.

"Di Bogor umumnya (kopi) paling mahal Rp 25 ribu dan masih ada beberapa lapak itu masih jual Rp 10 ribu atau Rp 15 ribu dari berbagai jenis kopi. Khasiat lebih terasa, rasa lebih ramai. Apa yang kita rugiin ?. Jadi kita nyari faedahnya panjang (kesehatan)," ungkap Naufal.

Ia berharap semakin banyak adanya orang tertarik dan mengapresiasi kopi-kopi buatan barista Kota Bogor yang kini ia akui masih dalam berkembang.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved