MotoGP 2018

Jorge Lorenzo Mengalami Kecelakaan Parah Saat Sesi Latihan MotoGP Thailand 2018, Ini Videonya

Kecelakaan ini membuat Lorenzo mulai memikirkan kondisi tubuhnya yang tampaknya tidak bisa melakoni sesi latihan di hari berikutnya.

Jorge Lorenzo Mengalami Kecelakaan Parah Saat Sesi Latihan MotoGP Thailand 2018, Ini Videonya
DOK. MOTOGP
Jorge Lorenzo kecelakaan parah di FP 2 MotoGP Thailand 2018. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -   Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mulai ragu dengan kondisi fisiknya setelah mengalami kecelakaan parah di latihan bebas 2 MotoGP Thailand 2018 pada Jumat (5/10/2018).

Lorenzo mengalami kecelakaan mengerikan hingga terekam kamera berguling selama beberapa kali di atas lintasan Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand.

Kecelakaan ini membuat Lorenzo mulai memikirkan kondisi tubuhnya yang tampaknya tidak bisa melakoni sesi latihan di hari berikutnya.

 

"Jika Anda tanya saya sekarang maka akan saya jawab tidak. Karena cedera kemarin di Aragon sedikit tambah parah. Meski tidak tambah parah tapi tambah sakit," kata Lorenzo seperti dikutip BolaSport.com dari MotorSport.

"Terlepas dari itu pergelangan tangan kiri dan juga engkel kanan saya memar. Jadi saya tidak bisa menapakkan kaki dengan baik," lanjutnya.

Meski demikian, Lorenzo masih berharap ada keajaiban untuk sesi latihan hari Sabtu (6/10/2018) besok.

"Saat ditanya sekarang ya jawaban saya tidak. namun, saya tidak ingin terburu-buru. Tunggu dulu nanti malam dan bagaimana keadaan besok pagi," kata Lorenzo lagi.

Pebalap asal Spanyol tersebut tidak menampik jika dia ketakutan saat mengalami kecelakaan di tengah sesi latihan bebas tersebut.

"Benar-benar mengerikan. Saya takut. Takut soal kaki saya karena benar-benar sakit. Saya menyentuh tanah dengan punggung dan kaki duluan. Jadi saya berguling-guling," kata Lorenzo.

"Kemungkinan kecil saya bisa berkendara besok."

Kecelakaan yang dialami Lorenzo bermula dari mesin motor Desmosedici yang dikendarai Jorge Lorenzo tiba-tiba mati dan ban belakang motornya mendadak terkunci ketika melalui tikungan tiga.

Alhasil Lorenzo yang melaju dengan kecepatan 240 km/jam langsung terjungkal dan berguling-guling sedangkan motornya langsung patah.

(BolaSport.com/Delia Mustikasari)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul, "Kecelakaan Parah di FP2 MotoGP Thailand 2018 Bikin Jorge Lorenzo Ragu Bisa Lanjut Balapan"

Editor: Damanhuri
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved