Para Perempuan Di China Kesulitan Cari Suami, Pakar Biro Jodoh Ungkap Penyebabnya !

Dikutip dari scmp.com, ditemukan fakta bahwa jumlah perempuan lajang di China jauh lebih besar dibandingkan pria.

Para Perempuan Di China Kesulitan Cari Suami, Pakar Biro Jodoh Ungkap Penyebabnya !
STR/AFP
Sebuah foto pada 27 Agustus 2017 memperlihatkan perempuan China sedang mengenakan Hanfu, atau pakaian tradisional Dinasti Han 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Salah satu tradisi yang masih dilestarikan kuat oleh masyarakat Indonesia adalah pernikahan.

Bagi setiap insan yang sudah dewasa, maka dianjurkan menikah untuk mendapat keturunan.

Namun, ternyata untuk mendapatkan pasangan di pernikahan tak mudah diraih oleh sebagian besar perempuan di negara china.

Dikutip dari scmp.com, ditemukan fakta bahwa jumlah perempuan lajang di China jauh lebih besar dibandingkan pria.

Zhu Fang yang merupakan seorang pakar biro jodoh di China mengungkapkan bahwa kini, antrian untuk klien yang minta dicarikan jodoh adalah sebesar 70 orang perempuan lajang, sedangkan jumlah klien pria hanya 27 orang.

Menurut Zhu Fang, banyak perempuan lajang di China kesulitan mencari jodoh karena perempuan masa kini memiliki kriteria yang cukup tinggi untuk pasangan.

“Menemukan pasangan semakin sulit bagi para wanita muda ini meskipun lebih mudah untuk bertemu orang-orang hari ini,” kata Zhu.

"Perempuan zaman dahulu lebih mudah mendapat jodoh karena lebih peduli tentang standar moral calon pasangan dan kurang peduli tentang hal-hal lain, seperti latar belakang, pendidikan, pekerjaan, dan hal materil lainnya," lanjutnya.

Pengamatan Zhu selama empat dekade menyoroti tren yang berkembang untuk perempuan perkotaan yang semakin terdidik dan berfokus pada karir untuk menunda pernikahan.

Perempuan yang fokus di karir cenderung menyampingkan perihal jodoh meskipun ada tekanan sosial yang kuat untuk menikah dan memiliki anak-anak yang masih bertahan di masyarakat China.

Halaman
12
Editor: Yuyun Hikmatul Uyun
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help