Gunadarma Wall Climbing Competition II

Sabet Gelar Juara, Nadya Harap Gunadarma Wall Climbing Competition Jadi Acara Rutin Tahunan

Terlebih tak semua Kota dan Kabupaten di Indonesia terdapat gelaran kompetisi panjat tebing bertingkat nasional seperti GWCC II.

Sabet Gelar Juara, Nadya Harap Gunadarma Wall Climbing Competition Jadi Acara Rutin Tahunan
TribunJakarta
Nadya Putri Virgita (24) saat ditemui di Kampus E Gunadarma, Depok, Jumat (5/10/2018). TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Nadya Putri Virgita (24) mengaku senang menjuarai kategori umum putri kompetisi Gunadarma Wall Climbing Competition (GWCC) II setelah mengalahkan tujuh peserta lain pada Jumat (5/10/2018).

Perwakilan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Badung Bali ini berharap GWCC menjadi gelaran rutin yang tak hanya satu tahun sekali digelar.

"Harapannya bisa jadi acara rutin, kalau bisa satu tahun dua kali. Karena acara seperti ini perlu banget buat orang yang mau melatih kemampuannya. Apalagi peminat panjat tebing sekarang sudah banyak kan," kata Nadya di kampus E Gunadarma, Depok, Jumat (5/10/2018).

Menurutnya kompetisi seperti GWCC II merupakan ajang mengasah kemampuan dan mental seseorang yang serius menekuni panjat tebing.

Terlebih tak semua Kota dan Kabupaten di Indonesia terdapat gelaran kompetisi panjat tebing bertingkat nasional seperti GWCC II.

"Enggak semua tempat ada kompetisi yang tingkatnya nasional seperti ini. Di pelosok itu kebanyakan cuman latihan saja, karena di tempat

Dia memuji persiapan panitia GWCC II karena berhasil mengadakan kompetisi dengan segala tumpukan tanggung jawab yang harus dijalani.

Menurutnya para panitia GWCC bersikap adil tanpa membedakan setiap peserta dan terencana saat menjalankan acara.

"Semua bagus, peserta yang datang dari jauh seperti saya juga dikasih tempatkan istirahat yang nyaman. Jadwalnya seusai, on time. Konsumsi juga enggak ada masalah," tuturnya.

Nadya yang sudah ikut berkompetisi sejak umur 13 tahun menyebut kesungguhan seseorang menekuni panjat dan akan terlihat saat mengikuti kompetisi.

Halaman
12
Editor: Damanhuri
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved