Peringati HUT ke-70 GPIB Zebaoth, Jemaat Gereja Ikuti Jalan Santai dan Senam Bersama

Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-70 Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB) Zebaoth Kota Bogor diisi dengan kegiatan menarik.

Peringati HUT ke-70 GPIB Zebaoth, Jemaat Gereja Ikuti Jalan Santai dan Senam Bersama
istimewa
Jemaat Gereja Zebaoth Kota Bogor jalani senam usia jalan santai 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-70 Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB) Zebaoth Kota Bogor diisi dengan kegiatan menarik.

Rangkaian acara yang akan berlangsung selama sebulan penuh ini diawali dengan jalan santai Sabtu (6/10/2018).

Pendeta Omik Kaharudin, Ketua Pengurus Harian Majelis.Jemaat (PHMJ) Zebaoth Kota Bogor, melepas jalan santai yang diikuti 400 peserta.

Ratusan peserta warga gereja ini start dari Zebaoth lalu mengelilingi Kebon Raya Bogor (KRB) dengan berputar di pintu 1 Istana Bogor.

Peserta lalu lalu turun ke Jalan Jalak Harupat Sempur lalu menuju Jalan Pajajaran dan berbelok kanan di Tugu Kujang menuju Jalan Otista lalu berbelok kanan di museum Zoologi menuju Jalan Juanda dan finis kembali di pintu 3 Istana Bogor.

"Setelah berkeliling KRB, peserta yang tiba di garis finis, langsung dihibur musik.Puluhan tenda dalam gereja yang menyajikan menu nusantara, salah satunya dari Makasar, siap melayani peserta," katanya.

Peserta hanya menukarkan kupon snack yang dibagikan sejak registrasi di panitia.

Peserta juga mendapat minuman segar sebelum memulai start jalan sehat.

Tim kesehatan yang dipimpin ibu Ester Politon dan regu penolong disiapkan panitia, sebagai langkah antisipasi.

Pendeta Omik, selaku pimpinan tertinggi di GPIB Zebaoth mengatakan rangkaian acara yang diawali dari jalan santai hingga senam poco-poco, tari dayung Jokowi yang hits, penyegaran iman, dan sejumlah acara lainnya.

Hal itu bertujuan agar umat memahami keberagaman ditengah masyarakat.

"Saya pesan, jemaat menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak membuang sampah di jalan. Jaga ketertiban.dan menyatu serta cintailah alam,"pesan Pendeta Omik.

Hari pertama pembukaan HUT GPIB, panitia sudah membagikan ratusan door prise bagi peserta jalan sehat.

Panitia mengatakan, tingginya permintaan membuat panitia menambah tenda. Hal ini untuk memenuhi permintaan masyarakat dari luar jemaat gereja yang ingin.ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT GPIB.

"Kami akan tambah tenda lagi, karena peminat bertambah. Bagi masyarakat yang ingin.mencicipi menu khas nusantara, silahkan berkunjung ke tenda yang ada didalam gereja,"ujar salah satu panitia.

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved