Asian Para Games 2018

Atlet Bulu Tangkis Raih Medali Emas Asian Para Games 2018, Hadiahkan Umrah Untuk Orang Tua

Dheva Anrimusthi, salah satu atlet penyumbang skor bagi Indonesia di tim bulutangkis nomor beregu putra untuk raih emas di Asian Para Games 2018

Atlet Bulu Tangkis Raih Medali Emas Asian Para Games 2018, Hadiahkan Umrah Untuk Orang Tua
Grid.ID/ Siti Sarah Nurhayati
Dheva Anrimusthi saat ditemui Grid.ID usai pertandingan di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (7/10/2018). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Atlet tunggal putra SU5, Dheva Anrimusthi, menjadi salah satu atlet penyumbang skor bagi Indonesia di tim bulutangkis nomor beregu putra yang berhasil menyabet medali emas pertama di ajang Asian Para Games 2018.

Meski dengan keterbatasan yang ia punya, Dheva Anrimusthi berhasil menundukan tunggal Malaysia, M Faris A dengan skor akhir yang cukup signifikan yakni 21-6 dan 21-12 di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Hasil tersebut tentu bukan didapatkannya dengan instan, Dheva Anrimusthi berlatih begitu keras sebelum bertanding di Asian Para Games 2018 hingga akhirnya membawa kemenangan.

Rupanya kemenangan Dheva tak akan dinikmati sendiri, setelah ia mendapatkan bonus dari hasil kerja kerasnya, pria kelahiran 1998 ini berjanji untuk membawa kedua orang tuanya untuk menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci, Mekah.

"Bonus ini akan saya gunakan untuk memberangkatkan kedua orang tua umrah,"

"Sebab, kalau haji kan nunggunya kelamaan," kata Dheva usai pertandingan di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (7/10/2018).

Update Perolehan Medali Asian Para Games 2018, Indonesia Peringkat ke-6

Goenawan Mohamad Sindir Pilpres 2019 Bukan Jokowi Vs Prabowo Tapi Jokowi Vs SBY, Ini Alasannya

Tak hanya itu, Dheva juga berniat untuk membantu biaya pembangunan rumah neneknya yang berada di Kuningan, Jawa Barat.

"Selain itu, bonusnya juga akan saya berikan ke nenek yang sedang membangun rumah," katanya.

Sebagaimana diketahui, pemerintah telah berjanji akan memberikan bonus bagi atlet Asian Para Games 2018 yang berhasil membawa medali untuk Indonesia sama halnya dengan atlet Asian Games 2018.

Selain itu, para peraih medali emas juga akan mendapatkan status Pegawai Sipil Negara (PNS). (*)

Artikel ini tayang di Grid.ID -- Niat Mulia Dheva Anrimusthi, Atlet Tunggal Putra Asian Para Games 2018, Ingin Umrohkan Orang Tua!
Siti Sarah Nurhayati

Editor: Yuyun Hikmatul Uyun
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved