Gumatika IPB Hadirkan Ratusan Mahasiswa Belajar Data Mining dan Riset Operasi

Gumatika memang selalu menyelenggarakan seminar nasional yang merupakan rangkaian dari The 7th IPB Mathematics Challenge (IMC).

Gumatika IPB Hadirkan Ratusan Mahasiswa Belajar Data Mining dan Riset Operasi
istimewa
seminar nasional yang diadakan oleh Gugusan Mahasiswa Matematika, Institut Pertanian Bogor (Gumatika IPB) di Auditorium Toyib Hadiwijaya, Fakultas Pertanian, Kampus IPB Dramaga, Bogor (30/9). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi antusias menghadiri seminar nasional yang diadakan oleh Gugusan Mahasiswa Matematika, Institut Pertanian Bogor (Gumatika IPB) di Auditorium Toyib Hadiwijaya, Fakultas Pertanian, Kampus IPB Dramaga, Bogor (30/9/2018).

Di setiap tahunnya, Gumatika memang selalu menyelenggarakan seminar nasional yang merupakan rangkaian dari The 7th IPB Mathematics Challenge (IMC).

Seminar yang mengusung tema “The Existence of Data Mining for Business” ini merupakan acara pamungkas IMC ke-7 setelah “Pelatihan Aktuaria” yang juga sukses digelar di hari sebelumnya.

“Panitia mengemas seminar ini dengan sangat baik. Dimulai dari pemaparan teori, kemudian dilanjutkan dengan berbagi wawasan dan pengetahuan oleh pembicara yang sudah menekuni matematika dari berbagai bidang,” ungkap Porkas M. Siregar selaku Comercial Expert for International Sales & Distribution PT Garuda Indonesia di sela pemaparan materinya.

Sementara itu, Sigit Wahyudi selaku ketua Gumatika berharap peserta mendapatkan ilmu baru, pengetahuan baru sehingga wawasan mengenai matematikanya semakin luas dan penerapannya juga bisa menunjang karier ke depannya.

Selain menghadirkan lima pembicara yang ahli di bidang riset operasi dan data mining, IMC juga menggelar campus job fair bekerja sama dengan Top Karir Line Jobs Expo.

"Matematika itu peluang kerjanya sangat luas, apalagi di era revolusi industri 4.0 ini yang semua serba data digital. Untuk itu, disediakan stand dimana hadirin dapat mencari secara langsung mengenai bagaimana matematika diterapkan dalam dunia kerja," ucap Sigit.

Tidak hanya mahasiswa matematika saja yang hadir, mahasiswa departemen lain pun banyak yang tertarik dengan seminar ini karena sangat sesuai dengan era dan kebutuhan masa kini. Peserta juga antusias dalam sesi tanya jawab.

“Harapannya, tahun depan dan berikutnya acara seperti ini tidak hilang dan bisa lebih baik dari tahun ini,” pungkas Sigit.

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved