Perkenalkan Pasar Modal, Finance Club IPB Adakan National Seminar And Stocklab Competition

Seminar yang bertemakan Bogor Investment Day 2018, Be The Next Investor For a Better Future itu dihadiri oleh mahasiswa, dan masyarakat umum.

Perkenalkan Pasar Modal, Finance Club IPB Adakan National Seminar And Stocklab Competition
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Finance Club Fakultas Ekonomi Manajemen IPB mengadakan National Seminar And Stocklab Competition, Kamis (11/10/2018) di IPB Dramaga. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, DRAMAGA - Finance Club Fakultas Ekonomi Manajemen IPB mengadakan National Seminar And Stocklab Competition, Kamis (11/10/2018) di IPB Dramaga.

Seminar yang bertemakan Bogor Investment Day 2018, Be The Next Investor For a Better Future itu dihadiri oleh mahasiswa, dan masyarakat umum.

Ada dua sesi seminar dalam acara tersebut, sesi pertama diisi oleh Kriswitaluri sebagai senior manager investor educational and development dan pembicara pada sesi dua adalah Sutrisna amijaya sebagai Sharia Businessman development MNC sekuritas.

Wakil Ketua Finance Club IPB Jowala Saga mengatakan bahwa Bogor investment day kali ini merupakan kegiatan besar yang pertama kali diadakan oleh oleh Finance Club IPB.

"Jadi finance club ini adalah organisasi yang membantu mengurus galery investasi yang ada di IPB karena Galery Investasi itu sendiri baru berumur satu tahun jadi bisa dibilang ini sebagai langkah dan gebrakan awal," katanya 

Jowala mengatakan bahwa tujuan dari seminar tersebut untuk memberikannwawasan baru kepada mahasiswa dan masyarakat terkait pasar modal.

"Karena kita sebagai kampus besar ini belum punya pasar galery dan baru ada tahun ini dan diharapkan kami bisa membantu bursa efeck dan pemerintah untuk membantu memperkenalkan pasar modal ke generasi muda," ucapnya.

Jowala menuturkan bahwa ditahao awal untuk investasi tidak perlu besar.

Bagi pemula bisa memulai bermain pasar modal dengan modal Rp 100 ribu

"Keuntungan dari seminari ini satu diantaranya adalah peserta bisa mengerti tentang investasi modal, dan modal awalnya pun untuk berinvestasi itu tidak besar hanya Rp 100 ribu dan itu bisa di buka akun skuritas yang sudah bekerja sama dengan galery investasi di IPB," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved