Tukarkan Sampah di Faperta IPB Bisa Dapat Hadiah Menarik

Tidak hanya sekadar menukarkan sampah botolnya, peserta diharuskan mengikuti beberapa permainan menarik untuk mendapatkan hadiah.

Tukarkan Sampah di Faperta IPB Bisa Dapat Hadiah Menarik
Humas IPB
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB) kembali melaksanakan Faperta Tumpah (Fakultas Pertanian Tukar Sampah). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB) kembali melaksanakan Faperta Tumpah (Fakultas Pertanian Tukar Sampah).

Faperta Tumpah merupakan salah satu program kerja Mahasiswa Departemen Lingkungan Hidup yang bekerja sama dengan Departemen  Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa..

Faperta Tumpah yang digelar di Node Media Center Fakultas Pertanian, Kampus IPB Dramaga, Bogor (10/10/2018) ini dilaksanakan oleh peserta magang BEM Fakultas Pertanian 2018.

Faperta Tumpah mengajak seluruh civitas IPB untuk peduli terhadap sampah plastik, yaitu dengan menukarkan sampah dua buah botol plastik air mineral ukuran 600 ml dan satu buah botol ukuran 1500 ml dengan berbagai hadiah menarik yang telah disediakan.

Tidak hanya sekadar menukarkan sampah botolnya, peserta diharuskan mengikuti beberapa permainan menarik untuk mendapatkan hadiah.

Hadiah yang disediakan berupa buah–buahan segar, botol minum non kemasan, kotak makan, alat tulis, dan gelas hias.

Pada acara ini, civitas IPB juga difasilitasi untuk mengisi ulang air minum, sehingga civitas IPB lebih peduli untuk menggunakan botol air minum kemasan guna mengurangi sampah botol plastik.

Tidak hanya kalangan mahasiswa, banyak juga warga sekitar IPB yang ikut serta dalam kegiatan ini.

Dari kegiatan tersebut telah terkumpul sampah botol plastik sekitar empat kantong sampah besar yang nantinya akan diolah dan dimanfaatkan kembali menjadi barang-barang yang berguna.

Kegiatan ini juga didampingi oleh Duta Lingkungan dari Fakutas Pertanian yang mengkampanyekan peduli lingkungan dengan aksi kecil yang nyata.

“Alhamdulilah acara Faperta Tumpah disambut baik oleh warga IPB, khususnya mahasiswa Fakultas Pertanian. Semoga ke depannya akan diadakan kembali lebih banyak kegiatan dalam pengelolaan sampah. Harapannya kesadaran warga IPB untuk mengurangi dan mendaur ulang sampah botol plastik semakin meningkat,” kata Ketua Pelaksana Faperta Tumpah, Putri Pebriyanti.

Antusiasme para peserta juga sangat baik, karena Faperta Tumpah sendiri dirancang sedemikian rupa dengan permainan yang menyenangkan dan menarik.

Menurut beberapa peserta yang datang, kegiatan semacam ini sangat bermanfaat, dan mereka berharap kegiatan semacam ini dapat terus diadakan ke depannya.

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved