Polisi Buru Penyebar Hoaks Penyerangan Kampung Pasca Temuan Mayat Pria Di Rancabungur Bogor

mayat korban pembunuhan yang dimaksud adalah Asep (27) warga Kampung Panoongan, Desa Kampungsawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Polisi Buru Penyebar Hoaks Penyerangan Kampung Pasca Temuan Mayat Pria Di Rancabungur Bogor
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kapolres Bogor AKBP A.M Dicky 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Kapolres Bogor AKBP A.M Dicky mengatakan terkait menyebarnya hoaks pasca temuan mayat korban pembunuhan warga Rumpin beberapa waktu lalu merupakan situasi yang dimanfaatkan oleh orang-orang tertentu.

Ia menuturkan bahwa warga di kedua wilayah tidak ada masalah seperti isu yang dikatakan bahwa akan ada penyerangan warga Rumpin ke kawasan Ciseeng tempat terduga pelaku pembunuhan.

"Jadi ada yang memicu aja, ini sudah siap menyerang padahal tidak ada yang mau menyerang. Di sini bicara lain, di sini bicara lain, itu kan hasut namanya," kata Dicky saat ditemui TribunnewsBogor.com, di Mapolres Bogor, Jumat (12/10/2018).

Hal ini pun, ia akui cukup meresahkan masyarakat.

Maka, lanjut dia, pihaknya juga akan memburu penyebar isu tersebut.

"Isu itu, Kanit Reskrim sedang dicari orangnya. Siapapun yang menyebarkan di medsos itu nanti kita akan periksa, mau dapet darimana kita periksa, sampai ujungnya," ungkap Dicky.

Sebagai informasi, mayat korban pembunuhan yang dimaksud adalah Asep (27) warga Kampung Panoongan, Desa Kampungsawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Korban ditemukan warga pada 4 Oktober 2018 lalu namun kini kasus tersebut berhasil diungkap dan polisi berhasil mengamankan 6 orang pelaku pembunuhan tersebut.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help