Kritik Pidato Jokowi 'Game Of Thrones' Soal Perang Dagang, Sandiaga Uno : Itu Di Luar Kontrol

Presiden Jokowi menyinggung soal kondisi ekonomi dunia yang terjadi sekarang ini ibarat di film Game Of Thrones.

Kritik Pidato Jokowi 'Game Of Thrones' Soal Perang Dagang, Sandiaga Uno : Itu Di Luar Kontrol
Kolase Tribunnews.com/HBO
Pidato Jokowi soal Game of Thrones 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Presiden Jokowi menyinggung soal kondisi ekonomi dunia yang terjadi sekarang ini ibarat di film Game Of Thrones.

Pidato Jokowi yang membahas soal Game of Thrones itu disampaikan Jokowi pada pembukaan Annual Meetings IMF-World Bank Group, di Nusa Dua Hall Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, Jumat (12/10) pagi.

Dilansir Tribunnews.com dari laman resmi Sekretariat Kabinet, setkab.go.id, Jokowi mengibaratkan akhir-akhir ini hubungan antara negara-negara ekonomi maju semakin lama semakin terlihat seperti Game of Thrones.

Dimana balance of power, dan aliansi antar negara-negara ekonomi maju sepertinya tengah mengalami keretakan.

“Lemahnya kerja sama dan koordinasi telah menyebabkan terjadinya banyak masalah, seperti peningkatan drastis harga minyak mentah, dan kekacauan di pasar mata uang yang dialami negara-negara berkembang,” kata Jokowi.

Dalam serial Game of Thrones, ungkap Presiden, sejumlah great houses, great families, bertarung hebat satu sama lain untuk mengambil alih kendali The Iron Throne.

Perebutan kekuasaan antar para Great Houses itu bagaikan sebuah roda besar yang berputar seiring perputaran roda, satu Great Houses tengah berjaya sementara House yang lain mengalami kesulitan.

Sempat Terjebak dalam Kebohongan Ratna Sarumpaet, Mahfud MD: Mau Nengok Meski Dia Musuh Politik Saya

Dan setelahnya, House yang lain berjaya dengan menjatuhkan House yang lainnya.

Namun yang mereka lupa tatkala Great Houses, sibuk bertarung satu sama lain mereka tidak sadar adanya ancaman besar dari utara, seorang Evil Winter, yang ingin merusak dan menyelimuti dunia dengan es dan kehancuran.

Dengan adanya kekhawatiran ancaman Evil Winter tersebut, akhirnya mereka sadar tidak penting siapa yang menduduki The Iron Throne.

Halaman
123
Penulis: yudhi Maulana
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help