Pilpres 2019

Pilpres 2019 Terberat Untuk Prabowo Karena Dikepung, Kubu Jokowi: Sudah Tahu Kenapa Masih Mau Maju

Senada dengan Ahmad Muzani, politisi Gerindra Andre Rosiade juga membeberkan alasan Pilpres 2019 terberat untuk Prabowo.

Pilpres 2019 Terberat Untuk Prabowo Karena Dikepung, Kubu Jokowi: Sudah Tahu Kenapa Masih Mau Maju
Kompas.com
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ( kanan) berpegangan tangan bersama seusai memberikan keterangan pers di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8) malam. Prabowo dan Sandiaga Uno resmi maju mencalonkan diri sebagai pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2019. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras/18. (SIGID KURNIAWAN) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Politisi Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut Pilpres 2019 adalah hal terberat bagi calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.

"Dari tiga kali maju Pak Prabowo sebagai presiden, yang kebetulan saya tetap jadi sekjen partai yang mengusung Beliau, kami merasakan terus terang (Pilpres) ini adalah bobot terberat Beliau menjadi calon presiden," ujar Muzani, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Muzani kemudian membandingkan situasi politik jelang pilpres 2019 dengan pilpres yang diikuti Prabowo pada 2009 dan 2014.

Pada Pilpres 2009, menurut Muzani, tidak ada pengerahan kepala daerah untuk mendukung pasangan calon presiden-wakil presiden petahana.

Akan tetapi, pada pilpres kali ini banyak kepala daerah yang menyatakan dukungan terhadap pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Senada dengan Ahmad Muzani, Juru Bicara Koalisi Adil Makmur, Andre Rosiade juga membeberkan alasan Pilpres 2019 jadi yang terberat bagi Prabowo.

Berbeda dengan Ahmad Muzani, Andre Rosiade menyebut frekuensi pemberitaan yang tak seimbang antara Prabowo dan Jokowi menjadi salah satu kendala.

"Kalau kita melihat media Pak Prabowo hanya 20 sampai 30 persen, 70 sampai 80 itu di Kubu Pak Jokowi," ujar Andre Rosiade seperti yang dikutip TribunnewsBogor.com dari saluran YouTube Kompas Tv, pada Minggu (13/10/2018).

Menurut Andre Rosiade, sulitnya memperoleh dukungan dari pengusaha juga jadi kendala bagi langkah Prabowo jadi presiden.

Selain Jenderal Kardus, Andi Arief Sebut Prabowo Malas: Yang Mau Jadi Presiden Sandi Atau Prabowo?

Kritik Pidato Jokowi Game Of Thrones Soal Perang Dagang, Sandiaga Uno : Itu Di Luar Kontrol

Pasalnya, kata Andre Rosiade, para pengusaha ini takut pada Jokowi sebagai capres petahana.

Halaman
1234
Penulis: Uyun
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved